Yayasan Pergunu Bina Bangsa Tebo, Peringati Maulid Nabi

Dibaca: 161 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Siswa-Siswi MIS, MTS, dan SMA Bina Bangsa menggelar  Maulid Nabi besar Muhammad SAW, di Yayasan Perguruan Nahdhatul Ulama ( Pergunu ) Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Hadir Ketua Yayasan, dewan guru, para Siswa dan undangan lainnya, pada Rabu (21/11/2018). Acara diawali dengan pembacaan Kalam illahi, Barjanji dan Marhaban.

Sedangkan penceramah oleh Mahmud Syarif Hidayatullah dan Yustika Sri Wahyuningsih. Keduanya penceramah ini adalah Siswa SMA Bina Bangsa.

Pimpinan Yayasan Pergunu Bina Bangsa Kyai ABD Karim Thoyib, dikonfirmasi mengatakan, tujuan digelarnya Maulid Nabi besar Muhammad SAW sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatal Lil Alamin.

“Makna Maulid Nabi, sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad dan wahana untuk mengikuti tauladan Nabi,” kata Kyai Abd Karim Thoyib.

Dikatakannya, dengan mencontoh dan mentauladani serta mengikuti sunah junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, diharapkan kelak dihari kemudian atau kiamat kita mendapatkan safaatnya.

“Semoga keluarga besar Civitas Yayasan Pergunu Bina Bangsa, mendapatkan kebahagiaan dan keselamatan dunia akhirat.Amin,” pungkas Kyai Abd Karim. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT