Kepsek SD 109/II Manggis, Optimis Raih Akreditasi A

Dibaca: 169 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tim Asesor Akreditasi Sekolah Dasar (SD) Provinsi Jambi, melakukan vasitasi di SD Negeri 109/II Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Senin (19/11/2018).

Kedatangan tim Asesor ini, langsung disambut oleh Kepala Sekolah, Fatimah. S.Pd, beserta para guru serta seluruh staf sekolah.

Kedatangan tim Asesor ini, bukan hanya di SD 109/II Manggis saja, namun mereka juga melakukan vasitasi di tiga sekolah lainnya.

Kepala Sekolah SD N 109/II Manggis Fatimah, dikonfirmasi mengatakan, memang ada beberapa penilaian yang dilakukan oleh tim Asesor Provinsi Jambi. Seperti administrasi yang ada di sekolah, ruangan belajar, tenaga kependidikan dan masih banyak yang lain.

“Semua yang di minta oleh tim Asesor sudah kita berikan, semoga sekolah bisa meraih akreditasi B dengan yang memuaskan. Ada 8 katergori nilai yang di lihat oleh tim kemaren, tapi kami sangat yakin sekolah kami meraih nilai yang sesuai,”ujar Fatimah.

Sementara itu, Nasrun Kabid SD/SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo dikonfirmasi mengatakan, penilaian akreditasi ini sudah masuk gelombang yang ke 2. Gelombang ke satu juga sudah dilaksanakan juga, hasilnya cukup bagus.

“Ya kami yakin, sangat semua sekolah dasar di Bungo ini, bisa terakreditasi A. Dengan demikian akan lebih bagus di segala bidang yang ada,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT