Kelompok Tani Budidaya Ikan Tebo Ikuti Sosialisasi oleh Balai PBAT

Dibaca: 213 kali

SIDAKPOST,ID, TEBO – Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (PBAT) Sungai Gelam, Jambi menggelar sosialisasi dengan kelompok tani budidaya ikan Kabupaten Tebo, Provinsi Jambj. Acra digelar di Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, Rabu ( 21/11/2018).

Hadir dalam acar la sosialisasi tersebut Sekdis Perikanan kabupaten Tebo,Anggota balai air tawar sungai gelam Jambi, perangkat desa perintis, semua anggota kelompok tani budidaya ikan kabupaten Tebo dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan kepala dinas perkebunan, pertenakan dan perikanan kabupaten Tebo, Casdari S.Pt yang diwakili Sekdis Retno Suwandi S.Pt mengucapkan selamat datang kepada pihak Balai PBAT Sungai Gelam Jambi di Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang kabupaten Tebo, dalam rangka sosialisasi tentang budidaya perikanan dengan semua anggota Petani budidaya ikan di Tebo.

“Saya mengharapakan kepada anggota petani budidaya ikan di Tebo agar nantinya jangan sebatas sosialisasi saja, tetapi memahami makna dari sosialisasi itu sendiri,” tutur Retno Swandi.

“Kami dari dinas perikanan Kabupaten Tebo terus berupaya keras untuk menjadikan kabupaten Tebo mencukupi hasil produksi perikanannya,” timpalnya lagi.

Dia mengaku sangat berharap kepada pihak Balai PBAT Jambi, untuk memberikan perhatian rutin kepada kabupaten Tebo, disamping memberikan ilmu, juga bisa menambah pengalaman kepada para petani ikan di kabupaten Tebo.

Mashudi S.Pi, bagian Balai pelayanan dan dukungan teknik air tawar sungai gelam Jambi mengucapkan terimakasih bayak kepada anggota petani budidaya ikan yang selama ini telah mengembangkan usaha budi daya ikan di kolam.

“Semoga nantinya di dalam sosialisasi ini kita bisa pecahkan bersama persoalan tentang keluhan para petani terhadap mengelola budidaya ikan di kolam,” ujar Mashudi.

Sementara Sumarno selaku seketaris kelompok petani ikan Pandan Sari, Desa Perintis saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih atas sosialisasi yang diberikan. “Karena ini penting bagi kami selaku petani ikan,agar kami mengetahui bagaimana yang terbaik dalam mengelola budidaya ikan,” ujarnya.

“Alhamdulillah selama berkat budidaya ikan ini cukup lumayan menambah penghasilan kami. Yang jelas bisa memenuhi kebutuhan produksi perikanan kabupaten Tebo,” tutur Sumarno. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT