Warga Tebo Ulu, Keluhkan Pemasangan LPJU Tidak Tepat Sasaran

Dibaca: 352 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Pemasangan lamu jalan umum, oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tebo, sebanyak 25 titik di Desa Pagar Puding, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Jambi, menuai kritikan.

Pasalnya, pemasangan lampu jalan tersebut terkesan asal dipasang saja dan juga tidak transparan. Karena sejauh ini tak ada kordinasi pihak perkim dengan kades setempat.

M.Husni Yusuf tokoh masyarakat Tebo Ulu dikonfirmasi mengatakan, bayangkan saja lampu jalan yang dipasang tidak ada kordinasi dengan pihak desa. Bahkan seorang kades pun tidak diberi tahu terkait pemasangan LPJU itu.

”Kok seorang kades tidak diberitahu bahwa akan ada pemasangan lampu penerangan jalan umum di desa pagar puding. Ditambah lagi lampu yabg dipasang tidak sesuai dengan sasaran yang dibutuhkan,” ungkap M. Husni pada sidakpost.id, Selasa (21/11/2017).

Sementara, Kades Pagar Puding, Aswan menuturkan, pihaknya membenarkan dirinya tidak tahu menahu adanya pemasangan LPJU di desanya yang di pasang oleh Dinas Perkim Tebo.

”Saya tidak tahu menahu terkait pemasangan LPJU di Pagar Puding, karena pihak Dinas Perkim Tebo tidak berkoordinasi dengan pihak desa Pagar Puding,” ucap Kades.

Terpisah, Kadis Perkim Kabupaten Tebo Prayitno dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengatakan, pemasangan LPJU di Desa Pagar Puding sudah melalui Prosedur yang ada.

”Kita memasang LPJU di Pagar Puding sudah sesuai prosedur, walau demikian nanti saya tanyakan kembali kepada anak buah saya M.Yani untuk meninjau ulang,” terangnya. (Sp03)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT