Dinas PUPR Tubaba, Akan Bangun Jalan di Dua Kecamatan

Dibaca: 444 kali
Kadis PUPR Tubaba, Irwan Mursalin.

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Harapan ‎masyarakat dua Kecamatan yakni di Kecamatan Tulangbawang Tengah, dan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menanti pembanunan jalan dan perbaikan jalan bukan hanya isapan jempol belaka.

Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba di tahun 2018 mendatang, segera merealisasikan pembangunan dan renopasi pada tiga titik ruas jalan Kabupaten, dengan anggaran mencapai Rp 49,083 Milyar.

Menurut Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin, tindakan tersebut segera di lakukan mengingat kondisi tiga titik badan jalan ‎tersebut harus segera di perbaiki, demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat Tubaba khusunya pengguna jalan.

‎”Awal 2018 mendatang kita akan segera melakukan pembangunan dan renopasi ruas jalan, dari  Tugu rato nago besanding, ke arah Tiyuh kagungan ratu kecamatan Tulangbawang Udik, dengan anggaran RP ‎12,2 Miliar,” ucapnya.

Selanjutnya, di dilakukan  juga pembangunan peningkatan jalan dari kagungan ratu ke ‎arah simpang Tiyuh karta dengan anggaran RP 17,7 Miliar.” Kata Kadis PUPR Iwan mursalin, kepada wartawan sidakpost saat di jumpai di Kantornya Selasa, (21/11/2017).

Bahkan katq dia, bukan hanya ruas jalan di wilayah Tulangbawang Udik saja dilakukan pembangunan dan renopasi. Kami juga akan meningkatkan pembangunan ruas jalan di Tulangbawang Tengah, tepatnya dari Kelurahan mulyoasri ke arah pasar tempel Tiyuh candra mukti, dengan anggaran mencapai Rp 19,183 Miliar.

‎”Untuk perawatan kerusakan badan jalan Se Kabupaten, itu juga kita lakukan‎ menggunakan dana suwakelola. Namun, kami tetap melihat sejauh mana tingkat kerusakannya , sebab yang kita lakukan perawatan minimal ‎ kerusakan di bawah 10 persen saja,” pungkasnya. (her)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT