Bupati Tebo & Kapolres Minta Instansi Terkait Siaga Penuh Terjadinya Bencana

Dibaca: 268 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bupati Tebo H.Sukandar dan Kapolres Tebo meminta kepada OPD atau Instansi tekait dan Relawan, Untuk siap siaga dalam mengantisipasi Bencana Alam yang ada di Kabupaten Tebo.

Mengingat saat ini di KabupatenTebo intensitas hujan cukup tinggi diiringi angin kencang, dapat berdampak terjadinya Bencana Alam seperti Banjir, Tanah Longsor, Puting Beliung serta bencana lain.

Keseriusan itu, dibuktikan apel gelar pasukan kesiap siagaan terhadap datangnya bencana alam, di halaman Mapolres Tebo, Selasa (21/11/2017).

Bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan.SH mewakili Bupati Tebo, hadir Personil Polres Tebo, Forkompinda, para Kapolsek, TNI, Tagana, Damkar, Dishub dan Sat Pol PP dan lainnya.

Dalam amanatnya, Wabup membacakan sambutan Bupati Tebo terkait mengantisipasi musim penghujan yang berdampak terjadinya bencana alam di Kabupaten Tebo. Kepada masyarakat dan Stakeholder, khususunya kepada OPD yang menangani bencana alam agar siaga penuh untuk menghadapi serta mengantisipasi tejadinya bencana Alam.

“Selain kesiap siagaan Dinas Terkait, kita minta kepada Relawan Bencana yang telah mengikuti Diklat agar nantinya dapat berperan aktif, meminimalisir dampak Bencana Alam yang mungkin terjadi. Semua OPD supaya melakukan sosialisasi kontinu kepada msyarakat yang brmukim khususnya di aliran Sungai Batang Hari,” ungkap Syahlan.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, melalu Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin selaku Koordinator gelar apel pasukan menyebutkan, pihaknya melakukan langkah persiapan untuk menghadapi Bencana Alam, membentuk beberapa tim untuk aktif upaya pencegahan dampak Bencana Banjir.

“Dari Polsek jajaran dibantu Bhabinkamtibmas, ikut aktif melakukan sosialisasi khususnya terhadap warga binaanya yang tinggal disekitar Aliran Sungai Batanghari maupun wilayah yang rawan Tanah Longsor dan bencana alam lainnya. Kita teterus mengupayakan menimalisir adanya dampak korban jiwa,” tutup Kabag Ops. (asa)

MARHABAN YA RAMADHAN




































ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*