Breaking News..Mobil Canter Berisi Puluhan Drum Diduga Minyak Oplosan Hangus Terbakar

Dibaca: 2.159 kali
Inilah Kondisi Mobil Yang Membawa Minyak Mentah Hangus Terbakar.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Satu unit mobil Truk Canter warna Kuning bernopol, BH 8485 xx, hangus terbakar di Jalan Surakarta Rt 024/ Rw 006 Desa Giri Winangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo Jambi, Selasa (21/11/2017) malam.

Informasi yang diperoleh sidakpost.id, bahwa saat memindahkan minyak yang ada di dalam drum lebih kurang 40 drum diatas mobil ke drum yang sudah disiapkan. Selang beberapa menit, ada ledakan sehingga drum yang berisi minyak diatas mobil ludes terbakar.

Saksi mata, ET (42) warga jalan, Surakarta Rt 024/Rw 006, Desa Giriwinangun, Kecamatan Rimbo Ilir mengatakan, kejadian sekira pukul 18.00 Wib. Mobil truk Canter tersebut bermuatan minyak diduga minyak bensin mentah oplosan dari Bayung Sumsel.

Barang Bukti (BB) Insiden Kebakaran Sebuah Mobil Pembawa Minyak Bensin (Diduga Minyak Oplosan/Mentah).

“Minyak itu, tadinya mau dibawa kerumah pemilik AW, untuk dibongkar. Karena bahkan AW ikut memindahkan minyak dari drum yang ada diatas mobil kedalam drum yang sudah disiapkan oleh pemilik minyak,” ungkap ET.

Tak hanya itu, saksi mata lain, YT (40) juga mengatakan, insiden tersebut terjadi begitu cepat karena minyak mentah diduga oplosan itu sedang dipindahkan dari drum yang ada ditas mobil kedalam drum yang dipersiapkan.

“Saat kejadian mobil tersebut sempat dipindahkan oleh sopir, karena mengingat jarak yang tak jauh dari rumah AW. Dalam waktu tak begitu lama, mobil canter itu hangus terbakar,” kata YT.

Sementara, Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir Bripka Dadan Juanda ketika dikonfirmasi, Senin (21/11) langsung di TKP mengatakan, benar mobil canter warna kuning tersebut sedang membongkar minyak bensin diduga minyak mentah dari bayung.

Lanjutnya, Insiden kebakaran tersebut terjadi begitu cepat. Karena api terus membesar. Dua unit mobil damkar dibantu masyarakat sekitar membantu memadamkan api yang sudah yang sudah melalap seluruh bagian mobil dan isinya.

“Sopir bersama kernet berdasarkan keterangan dari saksi mengalami luka bakar. Namun hingga kini keduanya tak tahu keberadaannya. Belum tahu pasti berapa kerugain akibat insiden kebakaran ini,” ujar Bripka Dadan. (Sp03)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT