PT.BRI, Beri Peluang Bussines Gathering‎ Pada BUMT di Kabupaten Tubaba

Dibaca: 460 kali

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Upaya memajukan Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMT) Se-Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba)‎ PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) persero Tbk bersama Alfamart, memberikan peluang Bussines Gathering‎ terhadap Seluruh Pengelola BUMT Kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan melalui sosialisasi ‎Brilink di Balai Tiyuh Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba, yang di hadiri seluruh Kepala Tiyuh dan pengelola BUMT se-Kabupaten.

‎Menurut Guntur, selaku kepala unit BRI Kelurahan panaragan jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah‎ mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan peluang Bisnis Gathering terhadap seluruh pengelola BUMT se-Tubaba. Oleh karenanya, dilakukan ‎ sosialisasi prodak Brilink dengan melibatkan pihak managemen Alfamart.‎

‎”Prodak Brilink ‎yang kita tawarkan kepada seluruh Tiyuh dan pengelola BUMT itu merupakan mesin Edisi, yang nantinya dapat dipakai untuk melakukan transaksi dalam usaha masing-masing BUMT Tiyuh setempat.” Kata Guntur, pada wartawan sidakpost saat dijumpai di sela-sela acara, Selasa (21/11/2017).

Lanjut dia, mesin Edisi tersebut di pinjam pakaikan oleh Pihak BRI ke pengelola BUMT seluruh Tiyuh. Juga dilakukan latihan pembelajaran terhadap pengelola BUMT tentang laporan administrasi keuangan sederhana atas tata cara pembuatan neraca, laporan laba rugi, hingga semua laporan tersebut dapat di mengerti denga baik dan jelas.

‎”Hari ini kita berikan mesin Edisi Brilink secara simbolis kepada 5 Tiyuh diantaranya, ‎BUMT Bumi wono kerto, Bumi gham segalau, Candra kencana, Margo mulyo dan Makarti,” katanya.

‎Sementara itu, menanggapi hal tersebut Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Syakib arsalan berharap adanya program peluang ‎Bussines Gathering‎ terhadap Seluruh Pengelola BUMT se- Kabupaten tentunya dapat di sambut baik oleh Kepala Tiyuh juga masyarakat ‎setempat.

‎”Pemkab Tubaba sangat mendukung atas Program kerjasama yang di tawarkan oleh PT.BRI persero dan Alfamart, dalam kesempatan ini juga saya saya menitipkan kepada seluruh Kepala Tiyuh agar tidak pernah merasa alergi dengan usaha ternak ayam unggul, sebab ternak ayam tersebut memiliki pangsa pasar yang baik di dunia pasar ‎ternak Nasional,” Imbuhnya . (her)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT