Semarakan HUT ke 58, Percasi Bungo Gelar Lomba Catur Antar SKPD

Percasi Bungo Gelar Lomba Catur Antar SKPD. Foto : sidakpost.id/Julian. Biro Bungo

SIDAKPOST. ID, BUNGO – Dalam rangka menyemarakan HUT Kabupaten Bungo ke 58, Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Bungo menggelar lomba catur di halaman kantor Dinas Perkim Bungo.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 20 – 22 Oktober 2023. Pertandingan perdana antara Asisten I Zulfadli Versus Plt Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bungo, Redawati Darmawan, menjadi penanda di mulai nya lomba catur tahun 2023.

Asisten I Zulfadli menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo mengucapkan selamat atas terselenggaranya lomba catur antar OPD dalam rangka meriahkan HUT Kabupaten Bungo ke 58.

Zulfadli menyebutkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan positif ini, selain untuk meningkatkan silaturrahmi antar pemain juga salah satunya ajang ikut memeriahkan hari jadi Kabupaten Bungo.

“Mari kita mempererat silaturahmi kita melalui lomba Catur ini dan tentunya ikut serta memeriahkan HUT Bungo ke 58,” ujarnya.

Redawaty, Kadis Perkim yang juga Ketua pelaksana berharap perlombaan ini dapat memberikan dampak positif selama digelar dan menjadi ajang tahunan untuk memeriahkan HUT Bungo kedepan.

“Semoga lomba catur ini dapat berjalan baik, dan harapannya kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan dalam rangka HUT Kabupaten Bungo,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kabupaten Bungo, Yendra menyampaikan, digelarnya lomba catur Bungo ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan atau mengasah jiwa tanding para atlet Bungo dalam menghadapi event yang lebih besar nanti.

“Melalui momentum HUT Bungo ini kita bisa mengasah jiwa tanding para atlet Bungo, dan juga bisa melahirkan lebih banyak lagi calon-calon atlit catur. Kepada seluruh peserta yang ikut dapat bermain secara profesional soal menang atau kalah itu biasa dalam permainan, dan yang penting sebagai ajang bersilaturahmi antar pencinta catur,” tukasnya. (Jul)