Pemprov Bersama BKKBN Jambi Akan Bentuk Desa Khusus Binaan

Pemprov Bersama BKKBN Jambi Kedepan Akan Bentuk Desa Khusus Binaan. Tampak Gubernur Berikan Sambutan dalam acara hari kontrasepsi SE dunia. Jum'at (21/10). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, berlangsung di halaman kantor BKKBN Jambi, Jumat (21/20/2022).

Al Haris mengatakan, pada tahun 2022 ini, berdasarkan data yang ada masih banyak masyarakat di Provinsi Jambi, yang angka harapan hidupnya tinggi namun tidak di ikut dengan angka kelahiran.

” Contoh saja misal dalam satu tahun masyarakat yang meninggal sebanyak 5 orang sedangkan yang lahir hanya 2 dalam jangka satu tahun,” ucapnya.

Kasus seperti ini perlu di kaji kenapa bisa di suatu daerah mengalami hal tersebut. Bahkan kalau perlu kedepan kita bersama bentuk desa khusus binaan yang dimana mereka ini di bina langsung oleh kita Pemprov bersama BKKBN dan pemangku kebijakan.

” Sehingga kedepan generasi yang dilahirkan berkualitas, karena memang benar di desa tersebut kita berikan binaan terkait pelayanan terhadap KB, pembinaan lingkungan sehingga angka stunting berkurang,” tuturnya. (rsa)