Polres Tebo Gelar Pam di SPBU, Urai Antrian Pembelian BBM

Dibaca: 354 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Cegah antrian panjang pengisian bahan bakar minyak (BBM) di setiap SPBU yang ada di Tebo Polres Tebo, kirimkan personel lakukan pengamanan setiap SPBU.

Diketahui bahwa antrian panjang para konsumen subsidi maupun non subsidi BBM, karena dipicu berasal dari adanya oknum- oknum masyarakat berupaya menimbun BBM, khususnya jenis Solar dan Pertalite untuk kemudian dijual kembali secara eceran.

Modus operandi yang digunakan oleh peleku pada umumnya mengisi BBM jenis solar di kendaraannya, lanjut disedot kemudian mengantri lagi untuk mendapatkan BBM solar kembali.

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Ops Polres Tebo Kompol Agus Saleh saat dikonfirmasi, pihaknya juga mengatakan untuk mengantisipasinya pihak Polres Tebo melakukan langkah preventif.

Seperti berkoordinasi dengan pengelola maupun karyawan SPBU, agar setiap konsumen BBM bersubsidi dibatasi pembeliannya serta mengutamakan pengendara dari luar kota.

“Langkah ini merupakan tindakan preventif agar antrian di SPBU tidak mengganggu pengendara lainnnya serta tidak ada kelangkaan BBM di Tebo, sehingga tidak ada oknum masyarakat yang memanfaatkan situasi tersebut. “Kata Kabag Ops Kompol Agus Saleh.

Terkait untuk lamanya pengamanan, sebut Kabag Ops, bahwa Polres Tebo akan terus menempatkan personil hingga antrian di SPBU bisa di urai dan kembali tertib.

“Lamanya tidak bisa ditentukan, yang pasti sampai antrian di SPBU bisa tertib dan tidak terjadi penumpukkan kendaraan, yang dampaknya dapat menganggu kendaraan lainnya,”tandas Kabag Ops. (asa)

ADVERTISEMENT