Akper Setih Setio Serahkan Reward Bagi Mahasiswa Berprestasi

Dibaca: 177 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 9 orang mahasiswa dan mahasiswi berprestasi Akademi Keperawatan (Akper) Setih Setio Muara Bungo menerima penghargaan dan uang pembinaan dari pihak kampus, atas prestasi yang diraih,

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Akper Ns. Zahlimar Z. M.Kep. Didampingi Wakil Direktur I, Ns Dewi Narulita, M. Kep. Wakil Direktur II Ns. Muh. Hasan Basri, M.Kep. beserta Civitas Akademika Akper Setih Setio Muara Bungo, pada Kamis (21/10/2021).

Direktur Akper Ns. Zahlimar. Z. M.Kep, mengatakan pemberian reward ini sebagai apresiasi dan memotivasi para mahasiswa untuk lebih giat belajar, dengan apresiasi ini, akan lebih mendorong terbangunnya kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa.

Lebih jauh Zahlimar menyebut, diharapkan dengan penghargaan ini, disamping untuk meningkatkan Indeks Prestasi (IP), juga bisa digunakan sebagai nilai tambah, bahan pertimbangan saat terjun di dunia kerja nantinya.

“Pada semester genap tahun akademik 2020-2021 ini, Akper Setih setio menyerahkan reward bagi 9 orang mahasiswa/i berprestasi, dimana masing-masing angkatan ada tiga orang, baik itu juara satu, dua, dan tiga, serta satu orang juara umum. Untuk diketahui, bahwa kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap per semester, artinya dilakukan sebanyak 2 kali dalam setahun,” ujar Zahlimar.

Di samping kegiatan itu, Lanjutnya, Akper Setih setio juga terus berperan aktif dalam mendukung kegiatan organisasi mahasiswa, salah satu nya dengan pemilihan Duta Penerima Mahasiswa Baru (PMB).

Menurutnya, organisasi merupakan sebagai wadah tempat atau sarana untuk mengasah soft skill mahasiswa untuk mencari ilmu dan pengalaman lain, dengan keberadaannya, diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mempromosikan Kampus hijau dengan berbagai keunggulannya hingga keluar.

“Tak hanya aktif pada kegiatan akademik, Akper Setih Setio juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti yang dilakukan tadi, pemberian bantuan bagi mahasiswa yang sedang mendapatkan musibah. Artinya, ini membuktikan bahwa di kampus Akper tak hanya di ajarkan pada ilmu akademik, akan tetapi apa arti nya kebersamaan,”tuturnya.

Dilain kesempatan, Irka Andani salah seorang mahasiswi berprestasi mengutarakan kegembiraannya usai menerima penghargaan yang diberikan Akper Setih Setio terhadap dirinya.

Sebut Irka mahasiswi semester III itu, tidak menduga, berkat tekad dan kemauan, selalu mencoba akhirnya bisa diraihnya.

“Alhamdulillah, semoga prestasi ini akan selalu irka pertahankan. Intinya terus berusaha, jangan malas belajar, lakukan terus hal-hal yang positif,” tutupnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT