Babinsa Ardi Tinjau Pamsimas, Air Bersih & Sanitasi Menuju Warga Sehat

Dibaca: 221 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), yang merupakan platform pembangunan air minum dan sanitasi pedesaan yang dilaksanakan dengan cara pendekatan berbasis kepada masyarakat.

Air bersih dan sanitasi yang baik di lingkungan desa adalah salah satu kunci dalam menciptakan masyarakat yang sehat menuju kemakmuran dan kesejahteraan, warga tak mungkin jadi makmur dan sejahtera kalau tidak punya air yang bersih, oleh karenanya jangan buang sampah sembarangan.

lmbauan ini disampaikan Babinsa
Sertu Ardi Hartanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0426/Bute saat meninjau pembangunan Pamsimas, bertempat di Jalan Baladewa Dusun Margodadi Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Tampak ikut dalam peninjauan pembangunan Pamsimas ini, Sekdes Suparno, Anggota BPD Widodo, Ketua Koordinator Swadaya Masyarakat (KKM) Sularno, Kadus Margodadi Anang PM dan Babinsa.

“ Jika pembangunan Pamsimas telah rampung air bersihnya dimanfaatkan untuk kebutuhan warga, jangan buang sampah sembarangan, karena kotoran akan merembes ke tanah dan masuk ke dalam air yang akhirnya diminum, Ini bisa menyebabkan anak anak diare, ” ujar Sertu Ardi Hartanto, Rabu (21/10/2020).

Ketua KKM Sularno menyebutkan, bahwa pembangunan Pamsimas di Jalan Baladewa Dusun Margodadi Desa Sidorejo, menelan dana Rp.350 juta bersumber dari APBN, APBDes dan Iuran masyarakat. Pelaksana kerja KKM Tirto Arum, waktu pelaksana 120 Hari Kalender.

“Alhamdulillah pembangunan Pamsimas lancar dan saat ini kondisinya 90 persen, hanya tinggal finishing dan penyaluran ke rumah -rumah warga, ” Jelas Sularno. (asa)

ADVERTISEMENT