Kongres Pertama JOIN di Makassar Spirit Baru Media Online di Indonesia

Kedepan 50 Pengecara Siap Bantu Anggota Join

Dibaca: 525 kali
Ketum DPP JOIN Budhi Chandra Bersama Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria (zek) Pimred Media Online SIDAKPOST.ID.

SIDAKPOST.ID, MAKASSAR – Kongres Jurnalis Oline Indonesia ((JOIN) yang pertama kali dilaksanakan di Kota Makassar Sulsel memberi semangat tersendiri bagi media online yang ada di Indonesia, Sabtu (21/10/2017).

Pasalnya kedepan JOIN, akan melaksanakan berbagai peningkatan kopetensi bagi wartawan yang tergabung di media online, dalah satunya Ujian Kopetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Peserta Kongres ke Satu JOIN di makassar Sulsel.

Ketua Umum JOIN Pusat , Budhi Chandra saat pembukaan kongres mengatakan, ia bertekad sekuat tenaga, untuk memajukan organisasi pemersatu pewarta (Wartawan) media online yang tergabung didalam organisasi JOIN.

“Saat ini sudah banyak kawan-kawan kita dari media online di beberapa Provinsi yang ada di indonesia, sudah tergabung didalam JOIN. Kami berharap dengan kongres ke satu ini, media online kedepan bisa lebih profesional dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat,” Kata Budhi Chandra.

Dijelaskan, JOIN telah menyiapkan 50 pengacara untuk melindungi pekerja jurnalis online dalam penanganan kasus yang terjadi di daerah.

“Kami telah menyiapkan 50 pengacara untuk melindungi Jurnalis Online jika terjadi penanganan kasus di daerah,” kata Budhi Chandra.

Sementara Ketua JOIN Wilayah Jambi, Zakaria mengatakan, keikut sertaan dia dalam kongres JOIN ke satu itu, untuk lebih memantapkan semangat, serta mengembangkan organisasi pemersatu media online di wayah provinsi jambi.

“Ya tujuan saya ikut kongres ini, tak lain dan tak bukan, selain bersilaturahmi dengan semua ketua dan anggota JOIN di Indoneseia, sekaligus bertemu langsung dengan Ketum JOIN,” Ujar Zakaria yang akrab disapa sehari-hari bang, Zeck Pimred Media Online SIDAKPOST.ID.

Ia menambahkan, bahwa komitmen untuk memajukan organisasi JOIN di wilayah jambi semakin yakin. Karena berkat kerja keras dan tekad yang kuat dia yakin JOIN di Jambi akan bisa lebih maju.

“Ini memang momentum yang sangat luar biasa, karena peserta yang hadir adalam media online yang ada di seluruh wayah di indonesia. Saya yakin JOIN akan menjadi organisasi besar pemersatu media online di indonesia,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT