Dinas Sosial, P2KB dan P3A Bersama BKKBN Jambi Launching Sekolah Siaga Kependudukan di MAN 1 Bungo

Launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di MAN 1 Bungo, Rabu (21/9/2022). Foto : Juliansyah/Sidakpost.id. (Rabu 21/9/2022).

SIDAKPOTS.ID, BUNGO – Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi bersama Dinas Sosial P2KB dan P3A Kabupaten Bungo resmi melaunching Sekolah Siaga Kependudukan di MAN 1 Bungo, Rabu, (21/9/2022).

Dra. Novalia Eka Putri, Plt Kepala Dinas Sosial P2KB dan P3A mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Dinas Sosial P2KB dan P3A Bungo, Ambil Bagian di Harganas Bersama BKKBN Jambi

Dimana, Kata Novalia, kegiatan ini dilaksanakan di 11 Kabupaten/kota se- Provinsi Jambi, salah satu nya di MAN 1 Bungo sebagai Sekolah Siaga.

Lebih lanjut, Novalia mengungkapkan bahwa, tujuan dari Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yaitu, untuk memberikan pemahaman tentang  kependudukan, terutama kepada para remaja.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah, untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada anak didik, terutama tentang pernikahan usia dini. Karena kita ketahui bersama, Pernikahan usia dini saat ini sangat tinggi, dan bahkan Kabupaten Bungo masuk peringkat 5 se-Provinsi Jambi,”ujar Novalia.