Buka Sosialisasi Kearsipan, Wabup Berharap Kedepan Semakin Baik

Tampak tengah, Wakil Bupati Bungo hadiri sekaligus membuka Sosialisasi Pemberdayaan Unit Kearsipan Daerah. Rabu (21/9/2022). Foto : Sidakpost.id/Humas Setda

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto secara resmi membuka acara sosialisasi pemberdayaan Kapasitas unit kearsipan daerah, bertempat di Ruang Pola, Kantor Bupati Bungo, Rabu (21/9/2022).

Turut hadir, Staf ahli, Asisten, Kadis Perpustakaan Dan Arsip Provinsi Jambi, Para Kepala OPD, Kabag, Camat, serta undangan lainnya. Adapun narasumber dalam sosialisasi tersebut, Neneng Ridayanti S.S.M. Hum.

Baca Juga :  Rektor UMMUBA Resmi Dilantik, Wabup Bungo Ucapkan Selamat

Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Aprianto dalam sambutannya mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan tentang pengelolaan arsip sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang kearsipan.

Maka kegiatan bimbingan teknis petugas pengelola arsip ini sangat penting artinya pemerintah daerah, untuk menyeragamkan tata kearsipan dinamis setiap unit kerja dan meningkatkan tertib administrasi untuk menunjang tugas pemerintahan.

Baca Juga :  Wabup Bungo Hadiri Kampanye Gemarikan Atasi Gizi Buruk dan Stunting

“Saya menyambut baik bimbingan teknis petugas pengelola arsip. Dengan Bintek ini diharapkan pengelolaan kearsipan nanti lebih bagus lagi. Bila semua sudah bagus maka OPD telah melaksanakan tugas ini sesuai aturan,”kata Wabup.