BKKBN Jambi Gelar Pertemuan Penyediaan Satu Tim Vasektomi bersama Stakeholder

BKKBN Jambi Gelar Pertemuan Penyediaan Satu Tim Vasektomi bersama Stakeholder SE kabupaten/kota. Foto : sidakpost/Ratna (Rabu 21/9/2022)

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi lakukan pertemuan dalam rangka penguatan penyediaan satu vasektomi di tiap Kabupaten/Kota. Berlangsung di Hotel Aston Kota Jambi. Selasa (21/09/2022).

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 21 sampai 22 September 2022, turut hadir Kaper BKKBN Jambi Munawar Ibrahim berserta jajaran, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi, Direktur RS Raden Mattaher Jambi, Kepala Puskesmas serta di ikuti 9 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi

Baca JugaBKKBN Jambi Fasilitasi Korem 042/Gapu Percepatan Penurunan Stunting

Munawar Ibrahim dalam kesempatan ini mengatakan, dalam rangka penguatan penyediaan 1 (satu) vasektomi di tiap Kabupaten/Kota ada beberapa hal penting yang perlu di perhatikan.

“Salahsatunya seperti program KB dan kesehatan reproduksi yang dilakukan meliputi pemenuhan kebutuhan kesehatan reproduksi individu baik wanita maupun pria,” ucapnya.

Lanjutnya, keterlibatan pria dalam program KB tidak hanya dapat meringankan tanggung jawab yang diemban oleh kaum perempuan tetapi juga dapat mempercepat pemahaman dan pelaksanaan KB

“Sejak awal program KB, pada tahun 1970 pemakaian alat dan obat kontrasepsi masih didominasi oleh wanita,” lanjutnya.