Sukses Bina SAD Jadi Polisi Bripka Taufiq Dapat Penghargaan

Dibaca: 37 kali

SAROLANGUN – Kegigihan Bripka Taufiq dalam membina Perbal Tampung, warga suku anak dalam kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun untuk mewujudkan cita citanya menjadi anggota polri berbuah manis.

Pasalnya beberapa bulan yang lalu Perbal Tampung dinyatakan lulus dan saat ini telah mengikuti jenjang pendidikan di SPN Polda Jambi.

Atas hal tersebut, Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra memberikan piagam penghargaan kepada Bripka Taufiq yang merupakan jajaran anggota Polres Sarolangun.

” Ya, saya sudah dapat kabar itu, makanya atas nama pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada salah satu anggota polres yakni Bripka Taufiq,” Ujarnya. Selasa (21/09/2021).

Dia mengaku bersyukur saat ini warga SAD sudah makin maju, sebab sebelumnya sudah ada yang menjadi anggota TNI dan sekarang menjadi anggota Polri.

” Itu artinya mereka makin maju, dan perjuangan pemerintah daerah membina mereka baik itu, mengubah pola hidup, hingga pendidikan serta menyiapkan pasilitas pemukiman berhasil, inikan salah satu poin dan ukuran,” katanya.

Atas capaian tersebut, Bupati juga mengapresiasi bantuan pihak Polri dan TNI dalam mewujudkan cita cita anak anak SAD.

” Oleh sebab itu, selaku kepala daerah mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak Polri dan TNI yang membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan cita cita mereka,” ujarnya.

Terpisah Kepala Badan Lingkungan Hidup Deshendri, saat ditemua membenarkan jika Bripka Taufiq menerima penghargaan tersebut.

” Minggu lalu saya bertemu pak bupati, ngobrol beliau menyampaikan ucapan terimakasih itu langsung melalui saya, saat ini piagam penghargaan itu sudah diserahkan kepada yang bersangkutan,” katanya singkat.

Bripka Taufiq ditemui mengaku bersyukur bisa membantu pembinaan terhadap Perbal Tampung sejak awal pemberkasan di Polres hingga beliau lulus.

” Benar saya menerima piagam penghargaan dari pak bupati, bagi saya membantu mewujudkan cita cita Perbal Tampung saya anggap ini ibadah, apalagi beliau memang layak lulus dan memiliki kemampuan sama seperti yang lain,” ujarnya.

” Saya ucapkan terimakasih atas apresiasi dari pemerintah kabupaten dalam hal ini pak bupati, semoga apa yang kita lakukan dalam perkara yang baik menuai ridho Allah,” katanya. (Rdh)

ADVERTISEMENT