Diduga Asal Jadi, Proyek Jembatan di Pelepat Jadi Sorotan

Dibaca: 1.136 kali
Khairullah Anggota Komisi III DPRD Bungo Cek ke Lokasi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Diduga asal jadi, proyek jembatan, sungai batang pelepat, Rp 1,7 Milyar, yang dikerjakan oleh PT. Citra Indo Karya, milik salah satu Ketua Parpol di Bungo, terus mendapat sorotan banyak pihak.

Pasalnya, proyek yang diduga dikerjakan oleh Abeng, sebagai pelaksana itu, tidak sesuai spek yang diinginkan. Hal ini, tentu menjadi sorotan banyak pihak.

Salah satu tokoh warga setempat yang enggan nama disebut mengatakan, pihaknya akan meminta pengujian mutu jembatan sebelum makin jauh pengerjaannya.

Jika tidak sesuai spek maka masyarakat Rantau Keloyang meminta agar kontraktor membongkar kembali pondasi dan melakukan pengecoran ulang.

“Yang kami lihat di lapangan memang sudah di tambal, tapikan tidak semudah itu. Kita akan minta uji mutu, kalau Dinas PUPR main-main sebagai penanggung jawab, kita akan buat tim independent,” tegasnya.

Tak hanya itu, sorotan juga datang dari anggota DPRD Bungo, Khairullah anggota Komisi III mengatakan, Ia sangat menyayangkan karena proyek jembatan tersebut diduga asal jadi saja.

Sebut Politis Partai Golkar ini, dirinya bersama masyarakat setempat, ingin proyek jembatan yang dibangun sesuai dengan spek yang ada. Kan sayang kalau proyek sudah dibangun, namun tidak bertahan lama.

“Kalau hanya sekedar jadi ya bisa tapi, kita ingin setelah dibangun jembatan ini bertahan lama dan bisa dinikmati oleh masyarakat banyak. Saya juga sudah berkoordinasi dengan ketua Komisi III terkait masalah ini,” ujar Khairullah, pria kelahiran Dusun setempat.

Dikatakannya, bersama Komisi III, dirinya akan berencana melakukan pertemuan dengan pihak kontraktor maupun Dinas PU Kabupaten Bungo.

“Masalah ini, tak bisa dibiarkan begitu saja karena menyangkut kepentingan orang banyak,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*