Mengingat Sejarah Kodim 0416/Bute Putar Ulang Peristiwa G.30 S/PKI

Dibaca: 460 kali
Prajurit Kodim 0416/Bute, dan Ibu-ibu Persit KCK dan KBT Saat Nabor film G.30 S/PKI.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk mengingat kembali sejarah kelam bangsa Indonesia, Kodim 0416/Bute memutar ulang film penghianatan G.30 S/PKI di Aula Makodim, Kamis (21/9/2017).

Hadir dalam pemutaran film tersebut, seluruh jajaran Kodim yang ada di seputaran Kota Muara Bungo, Ketua Persit KCK Dim 0416/Bute, Ny Tesa Edi Budiman dan Jajaran Ibu Persit. Dan hadir juga Keluarga Besar Tentara yang ada di Bungo.

Pemutaran ulang film tersebut berdasarkan Intruksi Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, agar seluruh Jajaran TNI, untuk memutar ulang film sejarah kelam bangsa Indonesia.

Komadan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman,S.IP saat dikonfirmasi media ini membenarkan ada pemutaran ulang film G.30 S/PKI di Aula Makodim. Hal ini Bertujuan untuk mengingat kembali akan sejarah kelam bangsa Indonesia.

“Pemutaran film ini bertujuan untuk mengingat kembali sejarah kelam yang pernah terjadi di Indonesia. Tak hanya di Makodim saja seluruh Makoramil juga harus memutar ulang film tersebut,” ungkap Edi Budiman, Kamis (21/9/2017).

Bahkan kata Edi Budiman, pada hari Minggu tanggal 23 September 2017, pemutaran film tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Pusparagam Semagor, dan puncaknya di tanggal 30 September 2017.

Acara nonton bareng tersebut, berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo. Diharapkan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bungo, untuk beramai-ramai menyaksikan peristiwa kelam bangsa Indonesia.

“Sekali lagi, pemutaran peristiwa kelam bangsa indonesia lewat nobar film G.30 S/PKI, hanya untuk nengingat kembali sejarah kelam bangsa ini, kepada seluruh lapisan masyarakat bungo,”tegasnya.(zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT