Mengenang Sejarah Revolusi 1965, Koramil 07 Akan Gelar Nobar Film G 30 S PKI

Dibaca: 348 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Jambi, akan menggelar nonton bareng (Nobar) Film G 30 S PKI yang akan ditayangkan di Media Elektronik Televisi, Sabtu malam (30/9/2017).

Berdasarkan Instruksi Panglima TNI dalam jajaran TNI se Indonesia untuk menggelar Nobar pemutaran ulang Film G 30 S PKI, untuk mngenang kembali sejarah Revolusi Bangsa Indonesia pada Tahun 1965 yang silam.

Danramil 416-07/ Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto kepada sidakpost.id, Kamis (21/9/2017) pihaknya membenarkan berdasarkan Istruksi Panglima TNI akan menggelar Nobar bersama masyarakat pemutaran ulang Film G 30 S PKI pada malam minggu 30 September 2017 mendatang.

”Kita akan gelar Nobar di Halaman Makoramil Rimbo Bujang dengan menggunakan Projektor layar lebar, kepada masyarakat mari kita Nobar Film G 30 S PKI untuk mengenang kembali sejarah Revolusi tahun 1965.,”tutur Danramil.

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Sarehat.SH,melalui  Kanit Binmas Aiptu Ngadiman di konfirmasi menyebutkan, pihaknya sangat mendukung ditayangkannya kembali Film G 30 S PKI untuk mengenang kembali sejarah perjalan bangsa Indonesia pada Tahun 1965.

”Kita dukung pemutaran kembali Film G 30 S PKI yang hampir terlupakan oleh generasi muda masa kini, kepada lapisan masyarakat yang akan Nobar agar menjaga Kamtibmas dan menciptakan suasana kondusif,”tegas Kanit Bimas

Sementara, Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Rayon Rimbo Bujang Tebo M.Hidayat mengatakan, FKPPI sangat mendukung Pemerintah di putarnya kembali Fillm G 30 S PKI yang sudah lama tidak ditayangkan dilayar kaca maupun layar putih.

”Generasi muda wajib mengetahui sejarah perjalan Bangsa Indonesia, Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mengetahui dan menghargai jasa pahlawannya,”pungkasnya. (asa)

 

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT