Gara-gara Korek Api Rumah Wantaris Warga Tebo Ludes Terbakar

Dibaca: 276 kali
Inilah Kondisi Rumah Wantaris Ludes Terbakar.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Rumah milik Wantaris (34) warga jalan bandung, Desa Sekutur Jaya, Kecamatan Serai Serumpun, Kabupaten Tebo Jambi, hangus terbakar, Kamis (21/9/2017).

Informasi yang diperoleh dari Halimah istri Wantaris, kejadian sekitar pukul 05.30 Wib, dirinya hendak mencuci kelambu dirumahnya. Karena tali pengikat kelambu sulit dilepas, sehingga terpaksa diputuskan dengan menggunakan mancis (korek api).

“Usai memotong tali ikat kelambu dengan cara dibakar dengan korek api, saya berniat mencuci kelambu. Namun kaget ada api yang membesar dari sisa tali kelambu yang dibakar,”ujar Halimah.

Bahkan sebut Halimah, ia tidak bisa berbuat banyak, karena api sudah terlanjur membesar, sontak ia berteriak mintak tolong dengan warga sekita.

“Saat itu saya panik pak, karena api sudah terlanjur membesar sihingga hanya bisa menyelamatkan diri saja. Sedangkan barang-barang dan satu unit sepeda motor revo dan Yamaha Rx King ludes terbakar,”ungkapnya lagi.

Kapolsek Serai Serumpun Iptu Jonson Sirait, melalui Bhabinkamtibmas Desa Sekutur Jaya, Brigadir Feri Fadli membenarkan peristiwa kebakaran akibat api dari sisa membakar ikat tali kelambu.

“Karena bangunan tebuat dari papan sehingga api begitu cepat membesar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun, kerugian mencapai Rp. 800 juta rupiah. Semogga kejadian seperti ini tidak terulang lagi terhadap warga yang lain,”tutupnya. (asa)

 

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*