Bupati Bungo Lepas Peserta Pawai 1 Muharram 1439 Hijriyah

Dibaca: 325 kali
Bupati Bungo Hamas Lepas Peserta Pawai Jalan Santai 1 Muharram 1439 Hijriyah.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ribuan sanrti dan pelajar Kabupaten Bungo Jambi, memadati jalan sultan thaha depan Rumah Dinas Bupati Bungo dalam rangka mengikuti jalan santai pawai memperingati tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1439 H, Kamis (21/9/2017).

Pelepasan peserta pawai jalan santai ini dilakukan oleh Bupati Bungo H. Mashuri, didampingi Kakan Kemenag Bungo, Drs. Hasbi, M.Pd.I dan sejumlah unsur Forkompinda, Ketua MUI Bungo dan Ketua Lembaga Adat Kabupaten Bungo.

Tak hanya itu, pawai juga diikuti oleh Ketua PKK Hj, Verawati Mashuri, jajaran OPD, Pimpinan Pondok Pesantren dan sejumlah jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bungo dan peserta lainnya.

Rute para peserta pawai dimulai start di depan rumdis bungo, selanjutnya berjalan menyusuri jalan poros dan menuju ke Masjid Agung Al Mubarak Muara Bungo.

Dalam sambutannya, Bupati Mashuri mengharapkan, peringatan Tahun Baru Islam kali ini bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki diri, agar lebih baik lagi kedepannya.

“Selamat tahun baru 1 Muharram 1439 Hijriyah, mari kita jadikan momentum ini untuk memperbaiki diri agar kedepannya hidup kita bisa lebih baik lagi,”harapnya.

Selain itu, Bupati menilai, pawai seperti itu merupakan salah satu bentuk memperkenalkan budaya Islam ke masyarakat umum, khususnya untuk para peserta pawai yang sebagian besar berusia anak-anak dan remaja.

“Muharram juga mengajak para umat muslim agar memaknai tahun baru Islam ini sebagai langkah awal berhijrah dari perilaku tercela menuju sifat kebaikan,”ujar Bupati Hamas. (zek)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT