Seluruh PAUD di VII Koto Ikuti Lomba Tradisional

Tampak Ceria Seluruh Anak PAUD di Kecamatan VII Koto Ikuti Lomba Tradisional Dalam Rangka HUT RI ke-77. Foto : sidakpost/Ami Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ratusan anak PAUD di Kecamatan Vll Koto mengikuti lomba tradisional untuk memeriahkan HUT  RI Ke 77, diselenggarakan Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo, yang di pusatkan di Desa Aurcino.

Tampak panorama menyenangkan riang gembira para anak – anak dan begitupun para orang tuanya, juga tak ketinggalan para penonton ikut larut dalam suasana gelak tawa menyaksikan kelucuan dan keseruan atraksi yang ditampilkan anak-anak PAUD ini.

Baca Juga :  Bunda PAUD Muaro Jambi Dikukuhkan, Pj Bupati : Semoga PAUD Lebih Maju Lagi

Ketua Himpaudi Kecamatan Vll Koto Risnawati,S,Ag saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan lomba ini digelar dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

“Kegiatan diperlombakan diantaranya sepeeti lomba pacu karung, sendok kelereng, estapet air, tarik tambng dan makan kerupuk. Lomba tradisional ini bagian melestarikan permainan anak -anak dimasa dulu merupakan hiburan segar murah meriah,”katanya.

Baca Juga :  Sambut HAN 2022, Tarian Nirmala Bunda PAUD Tampil Memukau

Lanjut Ketua Himpaudi, tujuan dari kegiatan perlombaan tradisional ini untuk menanamkan kesadaran anak sejak dini, bahwasanya di bulan agustus adalah hari kemerdekaan RI dimana bangsa Indonesia merdeka bebas dari belenggu penjajahan.

Baca JugaSiswa PAUD Se-Kecamatan Taman Rajo Ikuti Peragaan Manasik Haji