Muaro Jambi Sukses Tuan Rumah Lomba Lari 10K Tingkat Nasional

Peserta lomba di Lepas langsung Gubenur Al Haris Star Desa Niaso dan Finis Candi Muaro Jambi. Foto : sidakpost/Munawir

SIDAKPOST,ID. MUARO JAMBI –  lomba lari 10K Tingkat Nasional dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang digelar pemerintah provinsi Jambi di Muaro Jambi meriah.

Dimana start dari Desa Niaro dan Finish di Candi Muaro Jambi, yang diikuti secara nasional oleh atlet lari yang cukup handal. Perlombaan itu dilepas oleh Gubernur Jambi Al Haris didampingi Wagub Sani, Danrem 042/Gapu dan Wakapolda Jambi.

Baca JugaRayakan HUT RI, Gubernur Jambi bersama Wagub Berbaur dengan Masyarakat

Menariknya peserta lari juga diikuti oleh pelajar, masyarakat, TNI-Polri dan awak media. Event ini juga diikuti oleh ratusan atlet Nasional.

“Kegiatan sengaja dilaksanakan di Muaro Jambi sekaligus untuk mempromosikan cagar budaya Candi Muaro Jambi,”ungkap Al Haris, Minggu (21/8/2022).

Baca Juga :  Al Haris Sebut Ternyata Ini Penyebab Inflasi Jambi Naik

Pejabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, berharap dengan event lari 10K, Candi Muaro Jambi semakin dikenal di kancah nasional. Selain itu, juga untuk mencetak atlet lari baru di Muaro Jambi.

“Setelah kegiatan ini dilaksanakan antusias sangat luar biasa dari masyarakat Muaro Jambi. Semoga ke depan kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi,”tutupnya. (wir)