Babinsa Syaipul Dampingi Petugas, Vaksinasi Sapi Cegah Virus PMK

Babinsa Serka Syaipul Efendi dampingi Petugas, Vaksinasi cegah virus PMK di Sapta Mulia Rimbo Bujang. Foto : sidakpost/Amir

SIDAKPOST.ID,TEBO – Kodim 0416/Bute Koramil jajarannya terus bersinergi dengan Dinas Peternakan dalam upaya mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak milik masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Syaipul Efendi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang mendampingi petugas Dinas Peternakan yakni Mantri Hewan,Yanto melakukan pemeriksaan maupun penyuntikan hewan ternak milik warga masyarakat, bertempat di Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Baca JugaKomsos di Desa Pemekaran, Babinsa Teguh Ajak Pemdes Beri Layanan Prima

Ikut hadir pada Vaksinasi hewan ini
Kades Sapta Mulia Subagyo, Mantri Hewan Yanto, Babinsa Serka Syaipul Efendi, Perangkat Desa dan Ketua RT.

Serka Syaipul Efendi menyebutkan, bahwa dirinya mendampingi Petugas Peterakan merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI khususnya Babinsa selaku aparat teritorial untuk membantu pemerintah dalam rangka pencegahan PMK di wilayah binaan.

“Kita selaku Babinsa selalu mendukung program penyuntikan vaksin pada hewan ternak milik warga masyarakat dari Dinas Peternakan, langkah upaya ini untuk mengantisipasi penyakit kuku dan mulut terhadap hewan ternak warga masyarakat, ” terang Sayaipul, Minggu (21/08/2022).

Selain hewan ternak seperti Sapi sudah divaksinasi cegah PMK, warga atau petani harus menjaga kebersihan Kandang ternak miliknya, juga harus memberikan pakan kepada ternaknya makanan yang bergizi dan sehat.

Baca JugaDemi Nasionalisme, Babinsa Ishak Latih Paskibra Kecamatan Rimbo Bujang

“Kepada petani yang mempunyai ternak Sapi dan apabila mengetahui ada gejala Sapinya terkena virus PMK atau penyakit lainnya, segera laporkan kepada petugas kesehatan hewan terdekat,”imbau Serka Syaipul. (asa)