Pimpin Operasi Yustisi, Dandim Bute dan Kapolres Bungo Borong Bakso Bakar PKL

Dibaca: 401 kali
Dandim 0416 bersama Kapolres Bungo Borong Bakso Bakar Milik PKL saat operasi yustisi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto M.S dan Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro bersama tim gabungan pimpin operasi yustisi di wilayah kota Muara Bungo, Sabtu (21/8/2021) malam.

Operasi yustisi yang digelar dengan sasaran pedangang kaki lima (PKL) di seputaran taman puspa ragam Muara Bungo. Tak hanya itu, Dandim bersama Kapolres dalam operasi yustisi mengajak para PKL untuk mengikuti vaksinasi.

Dandim 0416 Letkol Inf Arianto M.S saat dikonfirmasi mengatakan, operasi yang digelar ini, tak lain untuk mengajak para pedagang tetap mematuhi prokes Covid -19 saat berjualan. Dan paling penting gunakan masker dan jauhi kerumunan.

“Kami ingin seluruh PKL tetap mematuhi prokes saat berjualan. Setelah operasi ini kami melihat ada seorang pedagang kaki lima masih bertahan di pasar karena bakso bakar yang ia jual belum habis. Oleh karena itu, dagangannya langsung kami borong biar cepat pulang,”ungkap Dandim.

Hal senada disampaikan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, pada saat operasi yustisi barang dagangannya bakso bakar milik ibu Susilawati belum habis maka dari itu dirinya masih bertahan di pasar. Melihat itu, maka semua bakso bakarnya langsung di borong biar cepat pulang.

“Kita ingin semua pedagang tetap patuh terhadap himbauan pemerintah yakni prokes covid-19. Kita ingin mata rantai penyebaran virus corona bisa kita tekan dengan cara mematuhi prokes secara ketat. Gunakan masker, aktif cuci tangan dan hindari kerumunan,”ucap Guntur.

Susilawati pedagang bakso bakar ketika dibincangi sangat berterima kasih pak Dandim dan Kapolres telah memborong semua dagangnnya. Jujur kalau belum mereka borong maka dagangan tak akan habis karena masih banyak.

“Kami ingin cepat pulang pak, tapi mau gimana lagi karena bakso dagangan yang kami jual belum habis bagaiman cepat Pulang. Tapi berkat kemurahan hati pak Dandim dan Kapolres kami bisa pulang cepat,”imbuhnya. (zek)

ADVERTISEMENT