Peduli Sesama Yayasan Pergunu Bina Bangsa Santuni Anak Yatim

Dibaca: 383 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka momentum Tahun Baru Islam 1 Muharam dan HUT Kemerdekaan RI Ke 76, Yayasan Perguruan Nahdhotul Ulama (Pergunu) Bina Bangsa Rimbo Bujang, menggelar aksi solidaritas sosial peduli sesama dengan menyantuni atau memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim.

Yang dilaksanakan di Yayasan Pergunu Bina Bangsa Jalan Dewi Sartika Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, kemarin.

Ketua Yayasan Pergunu Bina Bangsa Rimbo Bujang, Kyai Abdul Karim Thoyib, menyebutkan, mengambil momentum Tahun Baru Islam 1 Muharam dan HUT Kemerdekaan RI Ke 76 pihak Yayasan menggelar aksi sosial peduli sesama, yakni dengan menyantuni atau memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim.

“Kita dari Yayasan Pergunu Bina Bangsa memberikan bantuan kepada 19 anak yatim, masing – masing anak kita berikan bantuan Uang 150 ribu rupiah, dengan harapan bantuan tersebut bermanfaat keoad yang meberimanya,”kata Abdul Karim, Sabtu (21/08).

Dikatakan, selain kegiatan menyantuni anak yatim sebumnya Yayasan sudah menggelar puasa tanggal 9 dan 10 bulan muharom yang dinamakan puasa tasu’ah dan puasa asyuroh, juga digelar lomba memasak dan makan bersama semua dewan guru dan siswa.

“Tujuan kegiatan ini di samping menjalankan sunah Nabi, juga bertujuan memberikan edukasi kepada anak didik untuk selalu gemar berinfaq dalam situasi apapun, sifat kesetia kawanan harus ditumbuhkembangkan sejak dini kepada generasi kita, menjadi generasi nasionalis dan agamis, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT