Tim Wasrik Itdam II/Swj Kunjungi Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Dibaca: 83 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan, Korem 042/Gapu menerima kunjungan Tim Current Audit Inspektorat Kodam II/Swj. Tim disambut Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M,Sc,S.S di dampingi Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H, beserta seluruh Perwira Staf Korem, para Kasdim dan Dan/Kasatbalakrem 042/Gapu di Aula Lantai II Makorem Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Rabu (21/08/2019).

Kasiren Letkol Inf Rusdi mengatakan bahwa kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan dimulai pada pukul 08.00 Wib, Rombongan dipimpin oleh Kolonel Arh Tri Tjahja Widodo, S. Sos di dampingi 4 orang Pamen yakni Letkol Czi Benny Setiawan, S.T. selaku Sekretaris Tim dan Anggota Tim terdiri dari Letkol Inf Drs. Ade Sugiarto, Letkol Inf Budi Prihastoro, S.E serta Letkol Inf Fajar Wibawa Angkasa. Rencananya Tim Wasrik akan melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan di Jajaran Korem 042/Gapu sampai tanggal 6 September 2019, ujarnya.

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin dari Komando Atas sebagai bentuk pengawasan dan pemeriksaan serta pengendalian terhadap segala bentuk kegiatan program dan non program yang belum dilaksanakan, sedang/sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan oleh satuan bawah pada Triwulan III TA.2019, ujar Rusdi.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M,Sc,S.S, yang diwakili Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H Dalam sambutannya saat menerima Tim Current Audit, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Current Audit Itdam II/SWJ yang akan melaksanakan tugas di jajaran Korem 042/Gapu, diharapan kedatangan Tim Current Audit ini dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kinerja satuan di jajaran Korem 042/Gapu.

Dengan dilaksanakannya Current Audit oleh Tim Itdam II/Swj, diharapkan temuan-temuan wasrik terdahulu dapat diminimalisir serta apa yang menjadi arahan dari Komando Atas agar dapat ditindaklanjuti secara baik dan benar.

“Pengawasan administrasi dan pemeriksaan ketertiban administrasi di lingkungan TNI, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Komando Atas di lingkungan TNI.

Tim ini berkompeten untuk memeriksa produk administrasi staf yang berkaitan dengan anggaran, sejumlah produk administrasi dari staf 1 sampai dengan 5 serta Satuan jajaran Korem 042/Gapu,“ ujar Danrem.

Pada kesempatan lain Ketua Tim Kolonel Arh Tri Tjahja Widodo, S. Sos selaku ketua rombongan membacakan Taklimat Awal dari Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun bahwa Tim Current Audit Itjdam II/Swj ini melaksanakan pengontrolan serta pemeriksaan bukan untuk mencari kesalahan namun meluruskan penyimpangan-penyimpangan apabila ada yang harus diluruskan sehingga tidak terulang lagi di masa yang akan datang, katanya.

Selanjut Kolonel Arh Tri Tjahja Widodo menyampaikan bahwa memang jajaran Kodam II/Swj saat ini mendapat predikat Wajar Tanpa Terkecuali (WTP) dari BPK RI namun tentunya kedepan ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dan atensi kita semua untuk disempurnakan, ujar Ketua Tim. (penrem042gapu)

ADVERTISEMENT