Bupati Tebo, Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Dibaca: 213 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H. Sukandar mengingatkan dan mewanti – wanti kepada masyarakat atau petani jangan membuka lahan untuk perkebunan dengan cara membakar.

Selain tersebut jangan membakar sampah sembarang tempat dan jangan membuang puntung rokok ditempat sampah yang kering karena dapat memicu terjadinya kebakaran yang meluas.

Musim kemarau saat sekarang ini, sudah sering terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Tebo, yang berdampak menyebarnya asap tebal menjadi polusi udara dan dominan dapat menimbulkan penyakit Ispa (sesak pernafasan).

Menyikapi kondisi seperti sekarang ini, Bupati H.Sukandar menginstruksikan kepada Kadinkes Tebo untuk menyalur 6000 lembar masker ke Puskesmas yang ada di Kabupaten Tebo.

Selanjutnya secara serentak hari ini setiap Puskesmas menyalurkan masker kepada masyarakat. Rabu (21/8/2019).

Bupati Tebo H.Suksndar, melalui Kabag Humas Protokol Setda Tebo Deprianto dikonfirmasi sidakpost.id membenarkan, Bupati Tebo mengingatkan kepada seluruh masysrakat Tebo untuk waspada dimusim kemarau ini dan ikut mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta lainnya.

“Sesuai instruksi Bupati Tebo pihak Dinkes hari ini secara serentak memerintahkan pihak Puskesmas untuk membagikan masker kepada masyarakat, untuk dipergunakan tutup mulut pada saat aktifitas diluar rungan dan upaya ini untuk mencegah penyakit Ispa,”jelas Deprianto. (asa)

ADVERTISEMENT