Peduli, Satgas TMMD Bersihkan Halaman Rumah Orang Tua Asuh

Tampak Satgas TMMD Bersihkan Halaman rumah orang tua asuh tempat mereka menginap selama TMMD. Foto : ,sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Keberadaan TNI di sasaran program TMMD ke-117 Kodim 0416/Bungo Tebo semakin dirasakan oleh masyarakat dusun Talang Silungko, Bungo.

Pasalnya, sesibuk apapun anggota satgas bekerja menyelesaikan sasaran fisik, tidak lupa  membantu bersihkan pekarangan rumah orang tua asuh. Hal itu menambah kekeluargaan antara TNI-Rakyat.

Satgas membersihkan pekarangan depan rumah menggunakan peralatan seadanya. Pekarangan yang dibersihkan seperti daun kering, merumput, membuang sampah dan merapikan tanaman halaman.

Wanto buruh tani karet, salah satu orang tua asuh satgas TMMD memang sangat luar biasa. Karena mereka ini terlatih dan memiliki kepedulian yang sangat kuat terhadap lingkungan tempat tinggalnya.

“Semua tanpa di suruh mereka sendiri yang ingin membantu membersihkan halaman rumah. Mereka juga sudah saya anggap sebagai anak kami, karena mereka masih berusia muda dan memiliki semangat yang kuat,” katanya.

Wanto juga belum begitu memahami sosok seorang prajurit TNI. Bahkan, untuk sekedar bertegur sapa saja ia merasa segan. Tapi setelah mereka berada disini ternyata mereka semua sangat ramah.

“Selama TMMD ini dengan seringnya berkomunikasi dan bersosialisasi kami mengerti dan memahami sosok prajurit ini, disiplin, ramah, dan memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi,” ujarnya. (zek)