Sertu Tugiyanto : Kegiatan Pramuka Terapkan Protokol Kesehatan

Dibaca: 209 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kendatipun Kabupaten Tebo masuk zona hijau dan saat ini dalam suasana new normal, semua dalam kegiatan Kepramukaan harus berpedoman dan mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, hal ini untuk mencegah penularan wabah sekalihus memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416- 07/Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bute, pada saat menghadiri musyawarah Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rimbo Ulu. Bertempat di Sukadamai Bumi Perkemahan Pramuka Kecamatan Rimbo Ulu, Selasa (21/07).

Dalam musyawarah ini dihadiri oleh
Ketua Kwarran Supianto,Sekretaris Waistabarroki, Babinsa Sertu Tugiyanto dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rimbo Ulu.

Babinsa Sertu Tugiyanto lebih jauh mengatakan, dalam melaksanakan Kegiatan Pramuka harus didasari dengan disiplin yang tinggi agar mencapai hasil yang maksimal.

“Pramuka yang terlibat dalam kegiatan sosial ditengah masyarakat dimasa pandemi sekarang, harus dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan Covid-19,” tutur Sertu Tugiyanto.

Sementara itu, ketua Kwarran Gerakan Pramuka Ranting Rimbo Ulu Supianto menuturkan, bahwa Gerakan Pramuka Kwartir Rimbo Ulu akan melaksanakan penataan dalam skala besar, dengan melibatkan seluruh komponen dan lapisan masyarakat.

Penataan bumi perkemahan sudah dimulai dengan menata penduduk yang menempati dan menanami pohon dilokasi bumi perkemahan, akan melaksanakan penghijauan dimulai dengan membuat masterplan konsep penataan tanaman dilokasi perkemahan.

“Juga penghijauan dilokasi Upacara dan lokasi untuk MCK, lokasi Sekretariat dan Ruang Terbuka Hijau. Penghijauan akan dimulai dengan penanaman serentak 100 bibit pohon pinang, saat upacara peringatan hari jadi Pramuka Tahun 2020, “pungkas Supianto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT