MTQ Ke-Xll Rimbo Ilir Ditutup, Sepakat Bersatu Raih Juara Umum

Dibaca: 157 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-Xll Tingkat Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo secara resmi ditutup oleh Seketaris Daera (Sejda) Kabupaten Tebo Drs Teguh Arhadi, bertempat di Lapangan Kantor Desa Giri Purno, Sabtu (20/07/2019) malam.

Hadir di acara Penutupan MTQ Camat Rimbo Ilir Rinto Subagio, Forkopincam, Kepala KUA , Ketua MUI, Ketua LPTQ , Kades se Kecamatan Rimbo Ilir, Toko adat, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Dalam laporan Ketua umum Panitia  MTQ sekaligus sebagai Kepala Desa Giri Purno Sumardi mengatakan, bahwa MTQ ke-Xll Tingkat kecamatan Rimbo Ilir, yang diikuti oleh 9 desa dalam Kecamatan Rimbo Ilir sudah selesai digelar dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2019. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar.

Panitia mengucapkan terima kasih kepada para Official dan Kafilah yang sudah mengikuti MTQ ke XII, terima kasih juga kepada masyarajat Rimbo ilir yang ikut berpartisipasi hingga sujsesnya acara MTQ tingkat Kecamatan Rimbo Ilir tahun 2019.

“Kami atas nama tuan rumah MTQ, apa bila didalam penyambutkan kami selama acara ini berlangsung, ada yang kurang berkenan dihati kami mohon maaf sebesar-besarnya,” ucap Ketua Panitia Sumardi.

Camat Rimbo Ilir Rinto Subagio dalam sambutannya mengatakan, rasa syukur dan bahagia serta bangga sekaligus mengapresiasi kepada seluruh panitia MTQ atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Rimbo Ilir 2019.

Kegiatan MTQ ini tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan didalamnya yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

“Atas nama Pemerintah Kecamtan Rimbo Ilir mengucapkan terima kasih kepada dewan hakim beserta anggota , yang telah bekerja keras secara objektif memberikan penilaian kepada peserta yang mengikuti berbagai cabang yang dilombakan,” ucap Camat Rinto Subagio.

Sementara Sekda Tebo Drs Teguh Arhadi
menyampaikan permohonan maaf kepada Panitia dan hadirin, karena Bapak Bupati Tebo tidak bisa hadir di acara penutupan MTQ ini berhubung ada tugas yang tidak dapat
ditinggalkan.

“Pemerintah Kabupaten Tebo, sangat mengapresiasi telah selesainya MTQ Ke-Xll Tingkat Kecamatan Rimbo Ilir, berjalan dengan lancar dan sukses. MTQ yang dilaksanakan di Desa Giri Purno ini telah dilaksanakan dengan sangat baik, acara sangat sempurna, dari segi penyambutan, tertib acara, sound system, hingga awak media yang diundang, “ujar Sekda.

Sambung Sekda, acara perhelatan keagamaan MTQ ini dapat dimaknai dengan sebaik-baiknya, dengan memaknai dan mengamalkan nilai- nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari banyak manfaat yang bisa kita dapatkan apa bila kita mempelajari isi kandungan Ak Quranul Karim.

“kepada Qori dan qori’ah yang memperoleh peringkat juara dalam MTQ ini, agar terus mepertahankan prestasi ini untuk di MTQ di masa mendatang. Bagi Kafilah yang belum berhasil meraih prestasinya agar terus berlatih dan memacu diri untuk berkompetisi diajang MTQ mendatang. “pungkasnya.

MTQ ke XII tingkat Kecamatan Rimbo Ilir tahun 2019 berlangsung dan berakhir Sukses yang disiarkan langsung oleh Radio FM dan Radio Top FM Rimbo Bujang dan diliput sidakpost.id. Dalam MTQ ke VII ini keluar Juara Umum Desa Sepakat Bersatu. Untuk MTQ ke XIII tingkat Kecamatan Rimbo Ilir tahun 2020 akan dugelar di Desa Sumber Agung. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT