Pawai Ta’ruf Dalam Rangka Meriahkan MTQ Ke-IV Tingkat Kecamatan Berjalan Sukses

Dibaca: 645 kali
Pjs Rio. H.Jafar Ali Bersama Unsur Forkopincam Saat Menyakaikan Pawai Ta'ruf.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pawai ta’ruf dalam rangka MTQ, tingkat Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII, yang dilaksakan di Dusun Mangun Jayo, serta diikuti penampilan Dram Band siswi Madrasah Ibtidayah Dusun Mangun Jayo, Jum’at (21/7/2017).

Turut hadir dalam pewai ta’ruf kali ini, Kepala OPD, Tobroni Yusuf, Camat dan Sekcam, Kapolsek, Kapela Kantor Urusan Agama, Datuk Rio (Kades-red) dan BPD, Se-Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII, Tokah Agama, Tokoh Adat dan para undangan lainnya.

Rio se Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII.

Dalam pawai ta’ruf kali ini, dikuti oleh Kafilah enam Dusun (Desa-red), yang ada didalam Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII. Berbagai unjuk kebolehan dalam pawai ta’ruf kali ini, hampir setiap perwakilan Dusun menampilkan group rabana, dengan lagu-lagu Islami.

Ketua Panitia pelaksana sekaligus Pjs Rio (Kades), Dusun Mangun Jayo, H. Jafar Ali,saat dikonfirmasi mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama unsur perangkat dusun dan segenap panitia, yang telah berkerja krras dalam mensukseskan acara MTQ dan pawai ta’ruf.

Camat, Kapolsek, Sekcam dan Datuk Pjs Rio Dusun Mangun Jayo.

“Atas nama Pemerintah Dusun Mangun Jayo, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada, Datuk Rio (Kades-red), se Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII, yang terlah mengirim kafilah dan beberapa peserta dalam pawai ta’ruf dan MTQ ke IV Tingkat Kecamatan ini,”ujar H.Jafar Ali.

Kafilah dan Perangkat Dusun Mangun Jayo Saat Ikut Pawai Ta’ruf.

Sementara Camat Muko-Muko Bhatin VII, Drs.Zulkifli ketika dikonfirmasi mengatakan, sesuai hasil rapat di Kecamatan beberapa waktu lalu bahwa, Dusun Mangun Jayo menjadi Tuan Rumah MTQ ke IV, tingkat Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII.

Group Rabana Dari Dusun Mangun Jayo.

“Kami sangat bangga pawai ta’ruf pada hari ini, berjalan lancar dan perwakilan dari setiap dusun sangat antusias. Semogga semua kafilah bisa mengikuti MTQ ini dengan baik. Harapannya dengan adanya MTQ yang kita laksanakan, maka syiar agama lewat gemar membaca Alqur’an semakin baik,”ujar Camat Zulkifli.

Bahkan kata dia, dengan adanya MTQ ini, tentu anak muda akan lebih gemar membaca Alqur’an dan terhindar dari pengaruh hal yang negatif. Ia juga berharap tak ada lagi warga Kecamatan Muko-Muko yang tidak bisa membaca Alqur’an.

“Mari kita sikseskan MTQ tingkat Kecamatan ini, sekaligus kita mendukung program bapak Bupati Bungo, menuju bungo maju dan sejahtera, yang kenal bungo Master,”tutup Camat.

Terpisah, Kapolsek Muko-Muko Bhatin VII, IPTU Adang Dahyar ketika ditanya kesiapan pengamanan jalan MTQ menyebutkan, ia akan berusaha semaksimal mungkin mengamankan jalan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan tersebut.

“Bersama jajaran Koramil, kami akan selalu mengawal kelancaran pelaksaan MTQ, ke-IV tingkat Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII. Semogga kegiatan ini berjalan sukses dari awal hingga akhir nanti,”pungkas Kapolsek. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT