Sinergitas TNI Dengan Pemda dan masyarakat dalam Membangun Negeri

Dibaca: 122 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin -TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 yang bertemakan “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI” telah berlangsung sejak tanggal 15 Juni lalu selama 30 hari di Desa Bukitberingin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin, Jambi. Dengan sasaran utama yakni peningkatan jalan penghubung antar kecamatan sepanjang sekitar 7,5 kilometer dan lebar 6 meter.

Komandan Kodim 0420 Sarko selaku Dansatgas TMMD 111, Letkol Tomi RD Lubis saat dihubungi awak media, Minggu (20/6), mengatakan pihaknya bersinergi dengan Pemkab Merangin dan masyarakat dalam membangun negeri.

“Kita pilih lokasi ini karena masyarakat sangat membutuhkan, selama ini jalan tersebut sangat susah dilalui baik roda dua maupun roda empat, karena jalannya masih tanah dan berbukit. Untuk itulah kita jadikan sasaran utama agar transportasi masyarakat ini bisa terhubung,”jelas Tomi.

Lebih lanjut Tomi mengatakan jika dalam program TMMD ke 111 diwilayahnya ini bukan saja membangun jalan, namun masih banyak sasaran lainnya.

“Selain jalan, sasaran kita MCK warga, pembangunan poskamling, rehap rumah warga kurang mampu dan masih banyak sasaran tambahan lainnya yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat”, tambahnya.

Sementara Kepala Desa Bukit Beringin Hadayat mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan dan bersama masyarakat siap bersinergi bersama TNI untuk mensukseskan kegiatan TMMD ini.

” Kami Pemerintah Desa Bukit Beringin bersama masyarakat berterima kasih kepada TNI dan kami siap mensukseskan kegiatan TMMD yang sedang berlangsung ini,” pungkasnya. (Sp)

ADVERTISEMENT