Pratu Budi Berikan Bimbel Kepada Anak-Anak SAD di Desa Bukit Beringin

Dibaca: 169 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Membantu upaya mencerdaskan anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Bukit Beringin, Pratu Budi salah seorang putra dari SAD dari satuan Yonif R 142/KJ yang tergabung dalam Satgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko, memberikan bimbingan belajar (Bimbel) kepada anak-anak SAD.

Dalam rilis tertulis Medcen Pendim 0420/Sarko, Senin (21/6/2021) disebutkan bahwa kegiatan bimbel (bimbingan belajar) kepada anak-anak SAD tersebut dilaksanakan di perkampungan SAD Dusun I Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, hal ini sebagai wujud rasa tanggung jawab dalam membantu meningkatkan taraf pendidikan anak-anak SAD tersebut.

“Bimbingan belajar ini diberikan agar terjadi Kemanungalan TNI dengan Rakyat sehingga anak-anak warga dari Suku Anak Dalam (SAD) dapat mengenal baca dan tulis dengan baik, “ujar Pratu Budi, Minggu (21/6).

Ditambahkannya, pelaksanaan bimbel tersebut juga untuk menumbuhkan budaya belajar bagi anak-anak SAD.

“Semoga dengan bimbel ini menambah kemampuan mereka dalam membaca dan menulis, dan kelak mereka bisa mengabdi kepada Nusa dan bangsa”, pungkas Budi.

Terpisah, Dansatgas TMMD Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han menjelaskan bahwa Pratu Budi ini memang merupakan putra daerah dari Suku Anak Dalam (SAD) berasal dari Pauh, Bukit 12 Kabupaten Sarolangun Jambi, yang saat ini tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Sarko. “Ia saya beri kesempatan untuk mengajar anak-anak SAD di Desa Bukit Beringin,” imbuhnya.(Sp)

ADVERTISEMENT