Dansatgas : Mereka Saudara Kita

Dibaca: 99 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke 111 Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han yang merupakan Dandim 0420/Sarko kali ini berkesempatan kembali mengunjungi permukiman Suku Anak Dalam (SAD).

Bertempat di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, yang merupakan lokasi TMMD Ke 111 tahun 2021 yang di selenggarakan Kodim 0420/Sarko, terdapat beberapa warga Suku Anak Dalam yang mendiami sebagian hutan desa tersebut, Minggu (20/6/2021).

Berada di tenggah-tenggah warga Suku Anak Dalam, Dansatgas melirik seorang anak bayi.

Di dampingi Pratu Budi (Dahulunya berasal dari Suku Anak Dalam, sekarang sudah menjadi seorang prajurit TNI AD yang bertugas di Yonif Raider 142/KJ), Dansatgas menghampiri bayi tersebut bernama Diki.

Tanpa cangung bayi Diki di gendong oleh Dansatgas, sambil mengendong Diki, Dansatgas melanjutkan beriteraksi dengan orang tua Diki.

“Bayi seperti Diki ini harus selalu di perhatikan perkembangan pertumbuhannya, dengan cara asupan makanan sesuai kebutuhan bayi, ini sudah bagus, si Diki sudah di pakaikan pakaian lengan panjang celananya juga, kondisi Diki juga kelihatan sehat, sudah bagus,”urai Dansatgas Letkol Tomi.

Katika Diki masih di pangkuan Dansatgas, “Ini Rajo Tentro” (mengenalkan Dansatgas kepada Diki) celetup Budi prajurit berpangkat Pratu yang mendampingi Letkol Tomi.

“Mereka Saudara Kita” tegas Dansatgas, menjadi kesempatan emas, TMMD Ke 111 di selenggarakan di Bukit Beringin, di karenakan di sini masih ada permukiman Suku Anak Dalam, sehingga melalui program TMMD non fisik kami bisa mengunjungi mereka,” tambah Dansatgas.

Adapun tujuan dari kedatangan kami ke permukiman Suku Anak Dalam di Bukit Beringin ini, tidak lain adalah untuk mengunjungi mereka dan memberikan motivasi serta himbauan menjalankan protokol kesehatan serta membagikan masker.

Meski mereka (Suku Anak Dalam) tidak merisaukan hal itu (covid 19), akan tetapi ini bagian dari tugas dan tanggung jawab kami untuk mengajak mereka bisa lebih baik lagi, tutup Dansatgas Letkol Tomi. (Sp)

ADVERTISEMENT