Melalui Program BSPS di Tebo, Rumah Warga Mulai Dibedah

Dibaca: 300 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal dengan Bedah Rumah diwilayah Kabupaten Tebo saat ini sudah mulai dilaksanakan program BSPS ini adalah program dari kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) melalui Direktorat rumah Swadaya Direktorat Jenderal.

Tujuan kegiatan program BSPS ini telah di atur dakam Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 tahun 2013 tentang Pedoman pelaksanaan BSPS , yaitu Terbangunnya Rumah yang layak huni oleh masyarakat berpenghasilan rendah ( MBR ).

Bentuk program ini meliputi peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru di lihat dari kualitas atap, lantai dan dinding rumah untuk dapat memenuhi syarat kesehatan , keselamatan dan kenyamanan.
Program BSPS di kabupaten Tebo sendiri sudah mulai di kerjakan.

Kades Sepakat Bersatu Nurohim dikonfirmasi sidakpst.id menyebutkan, pihaknya menuturkan bahwa pada tahun 2019 ini di desanya ada 30 Unit Rumah warga yang dibedah mendapat Program BSPS .

“Saat ini di Desa Sepakat Bersatu ada 30 Unit rumah sedang dikerjakan untuk di bedah, untuk penerima bantuan BSPS adalah masyarakat berpenghasilan rendah,” jelas Kades Nurohim

Sementara itu, Parwoto salah seorang warga Sepakat Bersatu penerima bantuan Bedah rumah , mengaku sangat senang sekali dengan adanya program ini dan rumahnya dibedah.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan bedah rumah ini, sehingga rumah yang jami tempati nantinya layak huni dan sehat, ” ucap Parwoto, warga yang mendaoat bedah rumah. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT