Babinsa Koramil 06/Muara Bungo, Bantu Atasi Hama Burung

Dibaca: 58 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hama burung pipit dan burung gereja sering kali mengganghu padi sedang menguning. Oleh sebab itu, perlu perhatian serius.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Anton Nugroho membantu menghalau hama burung di sawah milik poktan Sugih Mukti Dusun Dusun Gapura Suci, Kecamatan Pelepat, Jumat (21/6/2019).

Menyikapi hama burung, Serda Anton dari jajaran Koramil 416-06/Muara Bungo, turun ke sawah membantu mengahalau hama burung yang sudah menyerang padi.

“Hari ini bersama poktan sengaja turun ke sawah menghalau hama burung yang sudah menyerang padi yang sedang menguning,” kata Serda Anton.

Danramil 416-06 Muara Bungo, Kapten Arm Abasri mengatakan, Babinsa Serda Anton terus turut serta membantu petani dalam merawat tanaman padi dari berbagai macam gangguan hama. Tal hanya itu, Babinsa juga membuat umbul-umbul di tengah sawah untuk mengusir burung.

“Selain membantu menanam padi, sekaligus juga kita turut serta membantu petani dalam merawat semua tanaman padi agar terhindar dari berbagai macam hama yang datang. “Maka dari itu, Serda Anton turun langsung ke sawah menghalau hama burung,” kata Danramil. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT