Babinsa dan BKTM Bersama Lurah, Sidak Ke Poskamling

Dibaca: 82 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta mewujudkan kondusifitas wilayah, Babinsa Serka Azis Wandi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang dan Lurah Wirotho Agung melakukan Sidak kesejumlah Poskamling yang ada di Wirotho Agung.

Tim terdiri dari Babinsa Serka Azis Wandi, Bhabinkamtibmas Aipda Syamsul Ma’arif dan Lurah Wirotho Agung Siti Patimah menyisir dan mendatangi Poskamling seperti di RT 01, RT 02 dan RT 04 RW 08 jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Kamis (20/6/2019) malam.

Babinsa Serka Azis Wandi dikonfirmasi menuturkan, membenarkan dirinya bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah mengecek Poskamling yang ada di Jalan KH Ahmad Dahlan Wirotho Agung.

“Kita cek absensi kehadiran Petugas Ronda malam, juga di Cek sarana Ronda malam seperti Senter dan lainnya, ” jelas Babinsa Serka Azis Wandi.

Untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan dimalam hari seperti pencurian dan lainnya, maka keaktifan Poskamling Ronda malam disetiap jalur yang ada di Kelurahan atau Desa sangat tepat.

“apabila dilingkungan atau jalur aktif Poskamling dan Ronda malam, maka pelaku kejahatan akan pikir – pikir untuk beraksi di daerah tersebut, ” ungkap Babinsa Serka Azis Wandi. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT