Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati dan Wabup Sidak ke Sejumlah Dinas

Dibaca: 137 kali
Bupati Bungo Hamas dan Wabup Apri Sidak Hari Pertama Masuk Kerja

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar inspeksi mendadak (sidak) pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di 2 kantor Dinas, di hari pertama masuk kerja pasca lebaran idul fitri, Kamis (21/6/2018).

Sidak yang dilakukan Bupati Bungo, H Mashuri dan Wakil Bupati Bungo H Syafrudin Dwi Aprianto bersama Staf turun langsung melihat pelayanan di beberapa OPD. Seperti sidak Dinas Kesehatan dan RSUD H Hanafie Muara Bungo.

Sidak Juga dilakukan Oleh Staf Ahli Bupati di Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Saat sidak berlangsung, ditemukan beberapa ASN, tidak masuk kantor dengan dalih izin. Namun, izin yang dimaksud masih belum jelas alasannya.

“Kami melakukan sidak ini, untuk memastikan kedisplinan para ASN pasca libur panjang lebaran yang telah diberikan oleh pemerintah. Hasilnya masih ada beberapa ASN belum masuk kata nya izin,” ujar Bupati.

Sebut Bupati, hasil dari sidak yang dilakukan ini, akan dikirim langsung ke Provinsi dan Pusat. Namun sebelum itu, tim sidak akan melakukan pengrekapan data yang izin untuk memastikan alasan izin kemana saja.

“Sebelum di kirim akan kita rekap terdahulu untuk memastikan kejelasan alasan ASN yang izin tidak masuk kerja hari pertama,” tambahnya.

Sesuai dengan surat edaran bahwa, jadwal ASN masuk kantor, pada hari, Kamis 21 Juni. Selain itu, sidak yang dilakukan itu, untuk menegakkan disipilin seluruh para ASN.

Sesuai PP 53 tahun 2010 serta himbauan Men PAN-RB RI 30 Mei 2017 tentang tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersama Idul Fitri 1439 H/2018. (jul)

DIRGAHAYU INDONESIA










ADVERTISEMENT








ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*