Pembobol Rumah Di Bungo Tak Berkutik Saat Ditangkap Polisi

Dibaca: 1.056 kali
Kapolres Bungo didampingi Kasat Reskrim saat Press Rilis Kasus Pencurian.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pembobol rumah kosong bernama, Agung (27), tak berkutik saat diciduk Unit Reskrim Polsek Muara Bungo, Selasa malam pukul 20.30 Wib. Sasaran pelaku, adalah rumah yang ditinggal sang pemiliknya, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri.

Penangkapan berwal dari laporan, Fitriwati warga kampung Ilir, Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah. Berkat laporan tersebut dalam waktu empat jam Tim Reskrim Polres Bungo menangkap pelaku.

Kapolres Bungo, Kasat Reskrim dan Kapolsek Kota Muara Bungo.

Kapolres Bungo, AKBP. Budiman Bostang,S.IK didampingi kasat Reskrim AKP, Afrito M Macan, S.IK mengatakan, berkat kerjasama dengan Tim Polsek Kota Muara Bungo, kita berhasil membekuk pelaku di Kediamannya.

“Berkat laporan korban, anggota kita bergerak cepat melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Sungai Mengkuang. Sedangkan Barang Bukti sengaja di simpan pelaku didalam semak yang tak jauh dari rumahnya,”Terang Kapolsek.

Bahkan Kata Kapolres, setelah kita periksa pelaku mengaku sudah lima kali melakukan penbongkaran rumah kosong. Dalam aksinya pelaku menggunakan ringgis untuk membongkar rumah yang sengaja ditinggal pemiliknya terlebih saat masuk lebaran Idul Fitri.

“Selain mengamankan pelaku, kita juga berhasil mengamankan barang bukti, Laptop, beberapa bungkus rokok berbagai merek. Serta uang tunai senilai Rp. 2 juta lebih,”Ujar Kapolres.

Kita berharap kata Kapolres, bagi warga ingin berpergian atau mudik pulang kampung, periksalah keamanan rumah terlebih dahulu. Kalau perlu kunci rumah di bikin doble, sehingga untuk lebih aman. Dan tak ada salahnya jika melapor ke RT dan petugas keamanan bila meninggalkan rumah dalam waktu lama.

“Bagi warga yang mau mudik, boleh lapor kepada pihak polsek setempat. Biar pihak polsek siaga dalam mengamankan selama libur lebaran. Pelaku kita jerat dengan pasal 363 atat 1 dengan kurungan maksimal 9 tahun penjara,”tutup Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*