Jelang Lebaran Idul Fitri Jembatan Gantung Mangun Jayo Direhab Secara Total

Dibaca: 494 kali
Tampak Jembatan Gantung Dusun Mangun

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Warga Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII bernapas lega, pasalnya jembatan gantung selama ini kondisi yang begitu parah terlihat mulus karena sudah di rehab secara total oleh pihak Pemerintah Dusun Mangun Jayo.

Salah satu warga, Mamad (34) ketika dibincangi sidakpost.id mengatakan, sebelumnya kondisi jembatan gantung Dusun Mangun Jayo tersebut sangat parah, namun alhamdullilah inisiatif dan perhatian dari datuk Rio sangatlah tepat.

“Sebentar lagikan lebaran kalau kondisi jembatan buruk bisa terganngu warga melewatinya. Dan kami sangat berterima kasih kepada Pjs Rio, H Jakpar Ali yang baru menjabat sebagai Rio Dusun Mangun Jayo,”Ucap Mamad, Rabu (21/6).

Tampak Mulus Jalan Menuju Dusun Mangun Jayo Usai Diaspal.

Sementara, Pjs Rio Dusun Mangun Jayo, H Jakpar Ali ketika dikonfirmasi mengatakan, rehab secara total Jembantan gantung ini memang harus dilakukan, karena kondisi Jembatan sudah sangat parah.

Bahkan kata dia, sejumlah kayu dan oapan jembatan sudah tidak layak pakai lagi. Kalau tidak ada halangan kata dia, jembatan ini akan rampung sebelum masuk hari raya idul fitri.

“Kitakan punya Dana Gerakan Dusun Membangun (GDM) menuju Bungo Master. Jadi kita manfaatkan dana tersebut untuk rehab secara total jembatan satu-satu menjadi akses warga kami. Yang perlu diketahui jembatan ini menjadi sentral bagi warga kami dan sekitarnya. Bahkan jembatan ini menjadi sentral lalu lalang warga membawa hasil karet keluar dari dusun,”ujarnya lagi.

Lanjut Rio, ia juga sangat mengucap ribuan terima kasih kepada Bupati Bungo, bukan hanya Gerakan Dusun Membangun saja, namun disisi lain jalan yang sekian tahun tak diperhatikan. Dimasa kepemimpinan H Mashuri bisa di Aspal.

“Atas nama masyarakat, kami sangat berterima kasih kepada bapak Bupati H Mashuri karena beliau betul-betul menepati janji saat ia pernah masuk kedalam Dusun kami ini,”tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*