Unik! Tanpa Dipagar, Buah Semangka Tidak Pernah Diganggu Oleh Hama Babi

Dibaca: 361 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tergolong unik kebun semangka yang diolah oleh Surat (60) di lahan sawit milik H. M Thohir ini sama sekali tidak dijamah oleh hama babi hutan dan hewan liar lainnya.

“Alhamdulillah semenjam ditanam buah semangka kita tidak pernah dijamah oleh hama babi hutan. Karena kalau kita pagar sangat luas, semangka ditanam di sela sela batang sawit,”ungkap Turut.

Tak hanya buah semangka, batang sawit milik H. M Thohir yang masih kecil juga tidak dijamah oleh hama babi hutan. Jadi bukan tidak ada babi hutan disini akan tetapi hama babi tersebut memang tidak mau memakan buah semangka miliknya.

“Mungkin hama babi hutan itu kasian melihat kami jadi tidak mau memakan buah semangka yang kami tanam. Kami yakin saja kalau berusaha keras pastilah hasilnya akan bagus,”cetusnya.

Ketika ditanya kenapa hama babi hutan tidak mau memakan buah semangka itu? Surat hanya tersenyum. Kalau masalah itu semua diserahkan kepada yang maha kuasa. Karena setiap menamam semua tak lepas dari doa dan petongan tuhan.

“Di sekeliling kebun sawit ini merupakan hutan belantara, jadi kalau hama babi hutan pastilah banyak. Namun kami tak ingin berlebihan setiap menanam pasti ada trik yang dilaksankan biar berhasil,” bukan yang aneh-aneh lah,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT