Timgab Satpol PP Gencar Razia Masker, Pengendara Putar Arah Terbirit Birit

Dibaca: 141 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tim Gabungan Pemkab Tebo yang terdiri dari Satpol PP Tebo, Polres Tebo, serta Koramil 05 Muara Tebo kembali gencar menggelar Operasi Yustisi Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dengan sasaran warga tidak memakai masker dan tempat usaha, depan Koramil 416-05/ MT Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jum’at (21/05/2021).

Kasat Pol PP Tebo Taufik Khaldy dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, bahwa Tim gabungan melakukan razia dengan sasaran pengendara roda dua maupun roda empat serta tempat usaha yang tidak menyedikan sarana protokol kesehatan (prokes), supaya masyarakat sadar serta mematuhi akan pentingnya prokes dalam upaya pencegahan Virus Corona.

”Operasi ini digelar secara gencar dan hari ini razia digelar di Kecamatan Tebo Tengah tepatnya di depan Koramil 416-05/ MT Kecamatan Tebo Tengah, bagi warga kedapatan tidak memakai masker dan tempat usaha tidak menyedikan sarana prokes diberi sanksi administrasi maupun sanksi sosial lainnya,” terang Taufik Khaldy.

Imbuh Kasat Pol PP, bahwa Operasi Yustisi saat ini masih berorientasi pembinaan dalam menjalankan Perbub 192 Tahun 2020 ,tentang pendisiplinan prokes diwilayah Kabupaten Tebo.

” Razia hari ini sebanyak 51 pelanggar yang terjaring pada Operasi Yustisi ini,dengan rincian 35 orang disanksi lisan,16 orang sanksi denda Ro 50.000 perorang,”kata Taufik Khaldy.

Ditambahkan oleh Kasi Ops Pol PP Ansyori, bahwa sampai hari ini kesadaran masysarakat masih rendah dalam melaksanakan prokes, padahal Tebo masih zona oranye penyebaran Covid-19 masih membahayakan jiwa manusia.

“Terbukti para pengendara Sepeda motor melihat Timgab Satpol PP berdiri di jalan, langsung memutarkan arah kendaraannya kabur terbirit – birit karena mereka tidak memakai masker, ” tutup Ansyori. (asa)

ADVERTISEMENT