Pospam III Monitor Arus Mudik, Babinsa Suraji Ajak Warga Perketat Prokes

Dibaca: 109 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pospam III lebaran yang ditempatkan di Jalan Pahlawan depan Kampus STIT Al falah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Rimbo Bujang Kabupaten Tebo yang di Komandoi oleh Kapospam III Ipda Syarif Hidayatullah Polres Tebo, yang beranggotakan dari Personil Polres, Personil Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Dishub & LH, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Petugas di Pospam ini, melakukan Penyekatan terhadap kendaraan roda dua, roda empat, roda enam yang melakukan arus balik lebaran Idul Fitri. Seperti pemeriksaan kelengkapan administrasi seperti surat izin dan surat bebas Covid-19, terhadap Kendaraan penumpang yang melaksanakan arus balik.

Kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) di Pospam III ini merupakan lanjutan dari kegiatan operasi ketupat lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, yang sudah dilaksanakan selama 12 Hari dari Tanggal 06 Mei sampai dengan 17 Mei 2021, untuk KRYD dilaksanakan dari Tanggal 18 Mei sampai dengan 24 Mei 2021.

“Petugas juga membagikan masker kepada pengguna jalan, memberikan himbauan kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” jelas Kapospam III Ipda Syarif Hidayatullah.

Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07 /Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo mengatakan, bahwa wabah Virus Corona belum hilang sampai saat sekarang ini dan masih mengancam jiwa manusia.

” Untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19, kepada masyarakat mari pakai masker diluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan orang serta biasakan hidup bersih dan sehat,” harap Serma Suraji. (asa)

ADVERTISEMENT