Umat Kristiani Tebo, Peringati Kenaikan Isa Al Masih di Rumah

Dibaca: 104 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 sekarang ini umat kristiani yang ada di Kabupaten Tebo, tidak melakukan kegiatan peringatan Kenaikan Isa Almasih di Gereja, melainkan mereka melakukan kegiatan peringatan tersebut cukup dirumahnya masing – masing. Hal ini untuk mengetrapkan Fhysical Distancing atau menjaga jarak fisik dan Social Distancing menjaga jarak sosial.

Umat Kristiani di Tebo sudah mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah tentang protokol atau protap pencegahan Covid-19, hal ini diimplimentasikan sejak bulan Maret seluruh Gereja mengikuti petunjuk Pusat dan intruksi presiden, yaitu ibadah dilakukan dirumah sampai dengan adanya pengumuman resmi selanjutnya.

Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim, melalui Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan sejak mewabahnya virus Corona umat kristiani di Kecamatan Rimbo Ilir, tidak melaksanakan ibadah di Gereja melainkan dilaksanakan di rumah.

Pada saat sambang dan patroli ke Kapel Santo Thomas Jalan Surakarta RT 24 Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir, tidak ada kegiatan atau merayakan Kenaikan Isa Al Masih.

“Menurut Pengurus Kapel Santo Thomas bahwa dalam peringatan Kenaikan Isa Al Masih tahun ini tidak ada kegiatan ibadah yang dipusatkan di Gereja, dikarenakan sejak bulan Maret seluruh Gereja melakukan ibadah dilakukan dirumah,” terang Aipda Dadan. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT