Peduli, IDI Bungo Berikan Bantuan Sembako di Dusun Candi

Dibaca: 118 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebagai bentuk kepedulian di bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah Tahun 2020. Pengurus cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bungo melakukan bakti sosial, menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu, Kamis (21/5/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua IDI Cabang Muara Bungo, dr. Saparuddin Matondang beserta jajaran pengurus. Selain dibagikan kepada kaum dhuafa dan warga terkena musibah kebakaran rumah saat konflik dua Dusun baru-baru ini.

Paket sembako juga dibagikan ke Panti Asuhan dan pesantren Hijratul Khair Dusun Purwo Bakti, Kecamatan Bathin III, dan Ponpes Al fatah, Lubuk Landai Kecamatan Tanah Pepenggal Lintas.

“Hari ini kita membagikan Paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Dan bantuan ini merupakan sumbangan dari teman-teman para dokter yang ada di Kabupaten Bungo,” ungkap dr. Saparuddin Matondang,

Dikatakan Saparuddin, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat di bulan Suci Ramadhan yang terdampak pandemi Covid-19 tengah merebak. Kegiatan ini juga diberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran dari pemerintah.

Sebutnya, dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 dan berharap selalu memakai masker saat aktifitas diluar rumah serta mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

“Kita berdoa, semoga di bulan Suci yang penuh berkah ini, segala wabah virus penyakit akan cepat berlalu, sehingga semua aktifitas dapat normal seperti biasanya,” tungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT