Gelar Buka Bersama, KB NU Bungo Menolak Gerakan People Power

Dibaca: 61 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) pada bulan April 2019 kemarin, di Kabupaten Bungo berlangsung aman, damai dan lancar. Malah diapresiasi oleh sejumlah tokoh agama, dan para pemuka masyarakat.

Seperti halnya juga disampaikan ketua Nahdlatul ‘Ulama (NU) Kabupaten Bungo Drs H.Ismail Rangkuti, M. Sy. Ia turut mengapresiasi proses Pemilu tahun 2019 yang sukses dilaksanakan sangat transparan, aman, jujur, adil serta demokratis.

“Kami ucapkan selamat kepada KPUD Bungo atas terselenggaranya pemilihan umum serentak 2019 dan selesainya penghitungan suara dengan aman dan damai, dan saya ucapkan juga terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bungo yang telah menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan sejuk,” ucap Drs H.Ismail Rangkuti, M. Sy, Selasa (21/05/2019)

Ketua NU Kabupaten Bungo ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tenang dan tidak mudah terprovokasi dan tetap mempercayakan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia untuk perhitungan dan rekapitulasi perolehan suara tingkat Nasional untuk pemilu 2019 di tingkat KPU Pusat.

Seperti yang telah diumumkan oleh KPU RI dini hari, bahwa sudah ditetapkannya pemenang bagi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

“Alhamdulillah pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk di Kabupaten Bungo umumnya di Republik Indonesia telah terlaksanakan, dan mari kita untuk tidak ikut-ikutan dalam aksi People Power, sebab hal itu melanggar Konstitusi,” himbaunya saat berbuka puasa bersama keluarga Besar NU Kabupaten Bungo di Kediamannya.

Selain itu tambahnya, jika ada dari kalangan masyarakat yang tak terima dengan hasil rekapitulasi KPU, ia menyaranakan untuk menempuh jalur hukum secara Konstitusional, namun tidak dengan cara mengerahkan massa dengan cara “People Power”.

“Jika ada pihak yang belum puas dengan hasil KPU, maka kami sarankan untuk menempuh jalur hukum secara konstitusional, bukan dengan mengerahkan massa dengan cara People Power,”katanya.

Turut hadir dalam kegiatan buka bersama tersebut Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais yang diwakili Kasat Binmas Polres Bungo AKP Darmawan, serta anggota. (Sp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT