Kolaborasi, Kemenag Bungo, PCNU dan Polres Gelar Vaksinasi Booster

Dibaca: 205 kali
Kapolres Bungo, Kakan Kemenag, dan Ketua PCNU,.Kadishub Kabupaten Bungo Saat Meninjau Vaksinasi Booster Serentak se Indonesia/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bungo menyelenggarakan gerakan sejuta vaksinasi Covid-19, bertempat di aula kantor Kemenag Bungo, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak dalam rangka menyukseskan Gerakan Sejuta Vaksin yang dicanangkan Menteri Agama sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh masyarakat dan pegawai dilingkup Kementerian agama.

Kapolres Bungo Foto Bersama Pegawai Kemenag Bungo Usai Tinjau Vaksin Booster/Foto : sidakpost.id (jul)

Untuk mensukseskan kegiatan ini, Kantor Kementerian agama Kabupaten Bungo, menggandeng PC. Nahdlatul Ulama Bungo dan Polres Bungo.

Kakan Kemenag Bungo H. Muhammad Ikbal mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan ini adalah vaksinasi booster. Karena itu, pihaknya terus mendorong kepada seluruh keluarga besar dilingkup Kementerian agama Kabupaten Bungo mensukseskan gerakan sejuta vaksinasi. Vaksinasi Covid-19 tidak akan membatalkan puasa, sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Hari ini kita ingin menunjukan kepada masyarakat, bahwa vaksinasi di bulan puasa, tidak membatalkan puasa. Untuk itu, kami menghimbau masyarakat dan keluarga besar kementerian agama, baik itu yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster (ketiga) mari kita sukseskan program vaksinasi ini,” ujar M. Ikbal.

Sementara itu, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menyebut untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bungo, dosis pertama sudah mencapai 91,85 persen, dosis kedua 69,4 persen, namun secara manual sudah di atas 70 persen, serta anak-anak 80 persen.

“Untuk itu, kita berharap kepada masyarakat mari lengkapi vaksinasi ketiga nya (booster) demi membentuk kekebalan tubuh (Herd Immunity),” terangnya. (jul)

ADVERTISEMENT